Gandeng XL Axiata, UINAM Bagi Paket Data Gratis untuk Mahasiswa dan Dosen

Minggu, 06 September 2020 - 16:20 WIB
loading...
Gandeng XL Axiata, UINAM Bagi Paket Data Gratis untuk Mahasiswa dan Dosen
Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UNIAM saat menerima bantuan peket data dari XL Axiata. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata ) bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), menyalurkan donasi paket data khusus untuk para dosen dan mahasiswa.

Paket data ini bisa mereka pergunakan untuk keperluan kuliah atau pembelajaran jarak jauh selama pandemi COVID-19 masih berlangsung.



Penandatanganan nota kerja sama kedua pihak dilakukan secara simbolis oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN, Dr Firdaus Muhammad, dan Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit, di Makassar, Jumat (4/9/2020) lalu.

Group Head XL Axiata Region East, Bambang Parikesit mengatakan, penyaluran paket data khusus di UIN Alauddin Makassar ini wujud komitmen kuat untuk mendukung program pemerintah guna meringankan beban mahasiswa dan dosen, yang harus mengikuti dan menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi masih berlangsung.

"Kami sangat memahami persoalan yang dihadapi sebagian mahasiswa dan dosen yang harus mengeluarkan dana tambahan untuk membeli kuota data agar bisa terus mengikuti PJJ. Untuk itulah kami menjalin kerja sama dengan UIN Alauddin Makassar ini agar penyaluran kuota data paket khusus ini bisa lebih cepat dan tepat sasaran,” katanya.

Bambang Parikesit menambahkan, bagaimana pun juga pendidikan memang harus terus berjalan meski pandemi berlangsung. Masalah kuota data kata dia, juga seharusnya tidak menjadi persoalan bagi masyarakat jika semua pihak yang berkepentingan dengan kemajuan pendidikan ikut membantu. Sebagai operator telekomunikasi dan data, XL Axiata tidak bisa tinggal diam.

Sejak awal katanya, pihaknya telah berupaya untuk ikut mencari jalan keluar bagi masyarakat agar anak-anaknya bisa tetap mengikuti PJJ. Sejumlah program juga telah dijalankan, termasuk pemberian gratis kuota data 2GB perhari untuk akses ke aplikasi penunjang pendidikan dan PJJ sejak awal pandemi.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN , Firdaus Muhammad, mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan XL Axiata dalam pengadaan paket khusus untuk kalangan perguruan tinggi, terutama bagi para dosen dan mahasiswa dalam rangka penyelenggaraan kuliah daring atau pembelajaran jarak jauh.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3908 seconds (0.1#10.140)