alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Humas DPRD Sulsel Pamer Inovasi dalam Publikasi Program

Hasdinar Burhan
Humas DPRD Sulsel Pamer Inovasi dalam Publikasi Program
Kepala Bagian Perundang-undangan dan Humas Sekretariat, Surya Dharma Thomas memamerkan rencana publikasi program Seminar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov Sulawesi Selatan, Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (20/10/2018). Foto : Hasdinar Burha

MAKASSAR - Bagian Perundang-undangan dan Humas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan memamerkan rencana publikasi program Seminar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov Sulawesi Selatan, Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (20/10/2018).

Dalam pameran tersebut, Kepala Bagian Perundang-undangan dan Humas Sekretariat, Surya Dharma Thomas membeberkan jika saat ini publikasi program belum maksimal lantaran pengetahuan dan pengalaman staf pendamping masih minim. Salah satunya membuat press rilis. Karena itulah, ia merancang Rencana Proyek Perubahan dalam mendukung publikasi program dan kegiatan DPRD Sulsel ini.

"Inilah bentuk inovasi dan perubahan, pemimpin tidak bisa lagi seperti dulu yang apatis, sekarang kita harus berinovasi dan tidak semua perubahan itu adalah baik," ungkapnya saat ditemui di ruang pameran tersebut.

Ia menuturkan program publikasi ini bisa melibatkan seluruh stakeholder yang ada. Tujuannya, mewujudkan pelayanan kesekretariatan yang berkualitas, responsif, dan akuntabilitas dalam mendukung peningkatan kinerja anggota DPRD Sulsel. Hal ini berdasarkan amanah UU No.14/2008 tentang Keterbukaan Informasi dan Perda No.6/2014 tentang transparansi, partisipasi, dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Kalau ini semua bisa tercapai maka potensi kemampuan pengetahuan daripada pembuat laporan pansus dan membuat press rilis. Sehingga ketika dia membuat itu tidak salah sasasaran, salah arti, dan tidak salah memberikan jawaban kepada public," katanya.

Ia pun berharap setelah pameran ini ada tindak lanjut terhadap program publikasi ini sehingga tujuan rencana proyek pembangunan tersebut bisa terwujud.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Kepemimpinan BPSDM, A Fajar Bitara mengatakan seminar RPP ini merupakan bagian dari pembelajaran Diklat Kepemimpinan, khususnya tingkat tiga (Eselon III). Seminar ini diikuti oleh pejabat eselon III dan diwajibkan membuat rancangan aksi proyek perubahan.

"Satu orang peserta harus memiliki yang namanya inovasi dimana dia bekerja, maka disitulah inovasi yang dia buat. Inovasi ini diharapkan bisa membuat perubahan terhadap peserta kerja ini yaitu bagian daripada tupoksi mereka masing-masing," tukasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads