alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Minta Alumni PNUP Buka Lapangan Pekerjaan

Suwarny Dammar
Gubernur Minta Alumni PNUP Buka Lapangan Pekerjaan
Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah saat memberi pidato ilmiah di hadapan wisudawan Politeknik Negeri Ujungpandang di Hotel Dalton Makassar, Sabtu (20/10/2018). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Alumni Politeknik Negeri Ujungpandang diminta untuk segera membuka lapangan kerja baru dan tidak malah menambah jumlah pengangguran.

Permintaan tersebut disampaikan Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah saat memberi pidato ilmiah di hadapan wisudawan Politeknik Negeri Ujungpandang di Hotel Dalton Makassar, Sabtu (20/10/2018).

Kata Gubernur, wisudawan harus membuat jaringan dan membentuk kelompok usaha yang terdiri dari rekanan yang berbeda disiplin ilmu.

"Perlu kolaborasi yang beranggotakan alumni dari berbagai disiplin ilmu untuk mengembangkan usaha industri. Kalau wisudawan bisa mandiri akan tumbuh banyak usahawan yang membuka lapangan kerja," jelas Nurdin.

Gubernur juga mengajak wisudawan untuk mengolah sumber daya alam yang berkimpah di Sulsel. "Kita memiliki potensi yang berlimpah. Sulsel akan dijadikan sebagai pusat pengembangan dan ekspor ikan untuk menutupi kebutuhan dunia," pungkas Gubernur.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads