alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Target Lolos ke Popnas, Tim Bola Voli Kirim 12 Atlet

Muhaimin
Target Lolos ke Popnas, Tim Bola Voli Kirim 12 Atlet
Tim Voli Sulsel yang akan bertanding di Popwil 2018 yang digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim bola voli Sulsel akan mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) yang berlangsung di Mataram, NTB pada 22 hingga 28 Oktober 2018.

Agenda ini merupakan ajang seleksi atlet provinsi sebagai tiket untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Papua 2019 nanti.

Sekretaris Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulsel Hamka Sunusi mengatakan, pihaknya mematok target tinggi untuk tim bola voli Sulsel. Paling tidak, bisa menjadi salah satu tim yang bisa merebut satu tiket ke putaran final Popnas Papua 2019 nanti.

“Kalau tidak bisa juara, paling tidak mampu lolos ke Popnas Papua 2019 nanti. Karena kalau lolos, target kita sudah tercapai,” ungkap Hamka Sunusi Minggu, (21/10/2018).

Untuk target juara, Hamka mengaku tidak pesimis. Namun, dia hanya bersikap realistis. Sebab, tujuh tim provinsi yang ikut berlaga salah satunya ialah Jawa Timur.

“Ada Jawa Timur yang kita akui memang di atas kita. Selain itu, tim lainnya yakni Sulbar, Sultra, NTT, Kaltim dan tuan rumah NTB,” katanya.

Hamka menjelaskan, jika ketujuh tim tersebut hadir, maka kuota untuk lolos ke Popnas Papua 2019 nanti sebanyak tiga tim. Namun, jika kurang dari itu, maka yang lolos hanya dua finalis saja.

Meski begitu, Hamka yang juga merupakan pelatih tim bola voli Sulsel ini cukup yakin tim besutannya mampu bersaing dengan keenam tim peserta lainnya. Diakuinya, seluruh atletnya merupakan kontingen terbaik dari seluruh daerah yang ada di Sulsel.

Dalam lawatannya, Tim Bola Voli Sulsel mengirim 12 atlet yang seluruhnya merupakan bagian dari tim putera. Mereka direkrut dari berbagai daerah di Sulsel seperti Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Wajo, Bone, Pinrang, Barru, Takalar dan Je'neponto.

“Jadi memang ke-12 atlet ini kita rekrut mulai dari pemantauan yang begitu panjang. Seperti kejurda, dan terakhir kemain Popda. Setelah disaring, kita kemudian lakukan seleksi tahap akhir dan terpilihlah ke-12 ini,” katanya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads