Syamsuddin Hamid Tegaskan Dukungannya ke Paslon AIZ-Rizma

Minggu, 06 September 2020 - 23:54 WIB
loading...
Syamsuddin Hamid Tegaskan Dukungannya ke Paslon AIZ-Rizma
Pasangan calon, Andi Ilham Zainuddin -Rismayani (AIZ-RISMA) dalam Pilkada Pangkep tahun 2020. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Ketua DPD II Partai Golkar Pangkep, Syamsuddin A Hamid menegaskan dukungannya kepada bakal pasangan calon, Andi Ilham Zainuddin -Rismayani (AIZ-RISMA) dalam Pilkada tahun 2020.

Hal itu disampaikannya dalam orasi politik dihadapan pimpinan partai pengusung dan ribuan orang yang ikut mengantar AIZ-RISMA mendaftar ke KPU Pangkep , Ahad (6/9/2020).



"Mulai hari ini, cuma satu calonnya Pak Syamsuddin yaitu AIZ-RISMA . Kalau dia hari lalu, dua Minggu lalu mungkin masih ada calon lain. Tapi mulai hari ini hanya AIZ-RISMA yang saya dukung dan mari kita perjuangkan untuk melanjutkan pembangunan," katanya.

Syamsuddin yang juga Bupati Pangkep ini memberi semangat kepada istrinya, Rismayani yang berijazah paket C, belakangan ini, sejumlah orang membully lewat media sosial ijazah paket C milik namun menurut Syamsuddin, hal itu bukan alasan untuk minder dalam berpolitik.

"Jangan minder dengan ijazahmu. Saya sandingkan kamu dengan orang bertitel dan ibu Risma hari ini berani maju bertarung melawan orang-orang bertitel itu," ucapnya.

Syamsuddin menjelaskan, bullyan lawan politik kepada istrinya soal ijazah adalah bukti bahwa meski cuma berijazah paket C, namun Risma diperhitungkan.

"Kalau diserang berarti mereka gentar menghadapi istri saya," kata Syamsuddin.

Untuk itu ia mengajak kepada semua pihak untuk bijak memahami situasi politik. Menurutnya, amanah untuk memegang kekuasaan itu dari Tuhan yang maha kuasa yang tak melihat latar belakang seseorang.



"Allah memberi amanah kepada yang mengurus ummat yang sejalan antara pengetahuan dan hatinya. Dan Allah tak melihat latar belakang sekolah untuk jadi pemimpin," jelasnya.

Pasangan AIZ-RISMA diusung tiga partai politik yaitu Partai Golkar, PAN dan Partai Berkarya dengan total 12 kursi di DPRD Pangkep.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)