alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Derby Inter Milan vs AC Milan, Dua Striker Argentina Bentrok

Susanto
Derby Inter Milan vs AC Milan, Dua Striker Argentina Bentrok
Ilustrasi/SINDOnews

MILAN - Dua stiker Argentina bakal bentrok di laga Derdy della Madonnina. Inter Milan dan AC Milan bertemu pada laga lanjutan Liga Italia 2018/2019, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dini hari WIB.

Kedua tim raksasa Italia sama-sama memiliki stiker asal Tim Tango julukan Argentina. Inter Milan punya Mauro Icardi dan AC Milan miliki Gonzalo Higuain. Laga ini menjadi pembuktian keduanya.

Hanya saja, Inter Milan masih diunggulkan mengingat saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara di bawah Juventus dan Napoli dengan mengelokasi 16 poin dari delapan laga. Sementara AC Milan sedang berjuang naik dari posisi ke-10 berbekal 12 poin dari tujuh pertandingan.

Meski demikian, Milan tidak bisa dipandang sebelah mata. Higuain dipercaya memiliki level permainan setara dengan Icardi. Sejauh ini, keduanya sama-sama berkontribusi besar dalam perjalanan tim di awal musim. Tercatat, Icardi saat ini telah menyumbang tiga gol dan dua assist untuk Inter Milan. Sementara Higuain sudah menyumbang empat gol dan satu assist bagi AC Milan.

Sementara itu, Legenda Inter Milan, Ivan Zamorano pun menilai Icardi lebih baik ketimbang Higuain.

“Tidak ada yang menjadi favorit terlepas dari siapa yang datang ke pertandingan ini dalam performa yang lebih baik. Pada hari Minggu, selama 90 menit, Anda harus lebih baik daripada lawan Anda. Hari ini saya melihat Inter dan mereka sedang mempersiapkan dengan cara yang sangat baik, kami bisa menang," kata Zamorano kepada Sky Sport Italia.

“Icardi adalah striker yang lebih baik dari Higuain dan kapten kami pasti akan mencetak gol pada hari Minggu, seperti yang dia lakukan di edisi terakhir derby. Hal yang baik tentang Icardi adalah dia bisa bermain sebagai striker tunggal atau bermitra dengan Lautaro Martinez," sambungnya.

Sebagai bentuk dukungan kepada Inter Milan, Zamorano pun mengunjungi tempat latihan Inter Milan di Appiano Gentile, belum lama ini.

"Mereka harus punya mimpi Scudetto dan melangkah sejauh mungkin di Liga Champions," pungkasnya.

Setelah derby ini, kedua tim diketahui sama-sama akan berlaga di kompetisi Eropa. Inter akan akan melawat ke markas Barcelona di Liga Champions, sedangkan Milan akan menjamu Real Betis di Liga Europa. Namun konsentrasi keduanya diyakini tidak akan buyar menghadapi Derby Milan kali ini.

Berikut Prakiraan Susunan Pemain :

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic, Vrsaljko, De Vrij, Skriniar, Asamoah, Vecino, Brozovic, Politano, Nainggolan, Perisic, Icardi.
Pelatih: Luciano Spalletti.

AC Milan (4-3-3): Donnarumma, Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura, Suso, Higuain, Calhanoglu.
Pelatih: Gennaro Gattuso.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads