alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Oknum Guru SMPN 2 Parepare Dilapor Kasus Kekerasan Anak

Darwiaty Dalle
Oknum Guru SMPN 2 Parepare Dilapor Kasus Kekerasan Anak
Ilustrasi/SINDOnews

PAREPARE - Kekerasan terhadap anak terjadi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Parepare. Pelakunya, diduga oknum guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes). Hal tersebut, diungkapkan kuasa hukum korban, Azhar Zulfurqan.

Azhar mengatakan, kekerasan terhadap anak merupakan suatu tindak pidana kejahatan luar biasa, yang dilakukan oleh oknum tenaga honorer di sekolah unggulan tersebut. Karena, kata dia, akibat kekerasan yang dilakukan kepada korban, mengakibatkan korban harus dirawat selama lima hari dirumah sakit.

Perbuatan pelaku, kata Azhar, melanggar Pasal 13 Ayat (1) Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 sebagaimana yang telah diubah oleh Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Menurut yurisprudensi, kata Azhar, penganiayaan yaitu sengaja menyebabkan perasaan tidak enak (penderitaan), rasa sakit atau luka.

Ditambahkan Azhar, mengingat bahwa Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) telah memberikan penghargaan Kota Layak Anak kepada Pemerintah Kota Parepare, tentu harus berbanding lurus dengan kondisi yang seharusnya dirasakan oleh setiap anak.

"Kita semua tentu sepaham dan sepakat bahwa perbuatan kekerasan terhadap anak, merupakan perbuatan biadab, sehingga sepantasnya oknum honorer tersebut dihukum berat," ujarnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Abdul Haris Nicolaus mengatakan, pihaknya telah menerima laporan tersebut. Selain itu, kata dia, data sudah dikumpulkan dan akan segera memeriksa pihak-pihak yang terkait.

"Kami masih terus menangani dan memproses kasus tersebut," katanya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads