alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

LPPA Bone Kecam Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur

Supriadi Ibrahim
LPPA Bone Kecam Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur
Ilustrasi/SINDOnews

WATAMPONE - Pengurus Lembaga Perempuan dan Anak (LPPA) Kabupaten Bone mengecam kasus pencabulan anak di bawah umur yang melibatkan pelajar terduga pelaku.

Salah satu pengurus LPPA Bone, Martina Majid mendorong agar kasus tersebut diproses sesuai undang-undang perlindungan anak di bawah umur.

"Kasus dugaan pencabulan yang terjadi di kecamatan Ajangale itu melibatkan korban dan pelakunya adalah anak di bawah umur harus dilanjutkan karena ini merupakan kejahatan luar biasa," sebutnya, Minggu (21/10/2018).

Menurutnya, kasus ini bakal merusak masa depan anak. "Membuat trauma dan menimbulkan gangguan psikologis mereka nantinya," sambung Martina.

Kejadian tersebut kata dia, menambah jumlah kasus pencabulan anak di bawah umur di Kabupaten Bone. Dan bahkan ada beberapa kasus yang penangannya belum selesai.

"Ini sudah berulang dan terulang terus. Pelakunya orang-orang yang sama sekali kita tidak disangka, seperti kasus ini pelakunya juga tergolong anak di bawah umur, sangat miris sekali. Di Bone itu dari laporan kami terima kasus tindak pidana Pencabulan sangat meningkat tahun ini dibanding tahun lalu," ujar dia.

Baca juga : Pencabulan Anak di Bawah Umur Kembali Terjadi di Bone



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads