alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Petani Enrekang Bakal Suplai Sayur ke Pengungsian Palu di Makasar

Aris Bafauzi
Petani Enrekang Bakal Suplai Sayur ke Pengungsian Palu di Makasar
Bupati Enrekang, Muslimin Bando. Foto : Dok/SINDOnews

ENREKANG - Petani Sumillan, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Sulsel, tergerak untuk membantu pengungsi korban bencana gempa bumi asal Kota Palu, Sulteng dan sekitarnya yang mengungsi di Kota Makassar.

Mereka bakal mengirim bantuan berupa ton sayuran ke lokasi pengungsian, seperti di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Asrama Haji Sudiang, dan sejumlah lokasi lainnya di kota Makassar.

Menurut penggerak aksi peduli Palu, Ardin, rencana tersebut disambut baik ratusan petani sayur di Sumillan.



"Kita tergerak untuk peduli, saat mengetahui ada beberapa posko pengungsian di Makassar. Makanya ajakan untuk menyumbangkan sayuran segar demi bisa dikonsumsi para pengungsi, disambut baik para petani sayuran," katanya, Minggu (21/10/2018).

"Ini sangat dibutuhkan para pengungsi, berupa bahan makanan tahan lama, termasuk sayur mayur. Semoga bantuan kita bermanfaat bagi mereka dan mereka tetap bersemangat dalam mengarungi hari-hari kedepannya," sambungnya.

Sementara itu, Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengapresiasi rencana tersebut. Apalagi diakuinya Kecamatan Alla merupakan salah satu wilayah penghasil sayur terbesar di Kabupaten Enrekang. Dan bahkan menjadi lokasi pasar agro atau pusat bongkar muat sayuran dari berbegaia kecamatan untuk dikirim ke berbagai wilayah, seperti Kalimantan dan Papua.

"Masyarakat Enrekang kompak membantu pengungsi. Ada yang mengantar langsung ke Palu, Sigi dan Donggala seperti yang telah dilakukan Pemkab sejak dua pekan terakhir. Dan juga ada yang peduli dengan pengungsi yang ada di posko-posko Makassar dengan mengirim sayuran. Kita sangat mengapresiasi, inilah ketulusan masyarakat Enrekang," ucap dia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook