1 Peserta Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Pemprov Langsung Gugur

Senin, 07 September 2020 - 06:45 WIB
loading...
1 Peserta Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Pemprov Langsung Gugur
Satu peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi lingkup Pemprov Sulsel, dipastikan gugur karena tidak hadir alias terlambat mengikuti ujian. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Satu peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi lingkup Pemprov Sulsel , dipastikan gugur karena tidak hadir alias terlambat mengikuti ujian. Baca : SKB CPNS Pemprov Sulsel Hari Ini Berlangsung 2 Sesi

"Satu orang tidak hadir, yang bersangkutan sebenarnya terlambat. Jadi oleh BKN tidak boleh diikutkan lagi, karena percuma juga. Jadi otomatis gugur," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi kepada SINDOnews, kemarin.

Diketahui, ada 489 peserta yang sebelumnya berhak ikut SKB CPNS . Namun 465 diantaranya memilih lokasi ujian di UPT Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel . Pelaksanaan ujian digelar selama dua hari sejak Sabtu-Minggu, 5-6 September 2020.

Kemudian ada 24 peserta lainnya mengikuti ujian di luar Sulsel yang tersebar di kantor regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Khusus peserta ujian di luar Sulsel, Imran masih menunggu laporan lebih lanjut. Koordinasi ke Kanreg BKN akan tetap dilakukan. Apalagi jadwal tesnya diakui berbeda.

"Kita akan tetap pantau melalui komunikasi ke kantor regional BKN masing-masing. Karena mau bagaimanapun mereka kan peserta yang terdaftar di Pemprov Sulsel . Tapi kami berharap mereka ikut semua. Kan sayang kalau tidak ikut," sambung dia.

Imran menambahkan, untuk pengumuman kelulusannya akan disampaikan secara resmi oleh BKN. Kendati demikian, dia mengaku para peserta sudah bisa melihat hasil penilaian ujian SKB CPNS mereka.

Pihaknya juga menyediakan live scoring hasil SKB tiap peserta di channel youtube BKD Sulsel , termasuk diumumkan melalui website resminya. Acuannya, hasil tes peserta diranking kembali berdasarkan nilai tertinggi, dengan mengacu pada aturan tiga kali formasi.

"Kalau dia rangking 1, dengan satu formasi yang disediakan kan aman. Kalau dua formasi, ada yang ranking 2, aman juga. Jadi sebenarnya mereka sudah tahu siapa yang lolos atau tidak. Cuma nanti ada pengumuman resmi oleh BKN," papar Imran. Baca Juga : 1.346 CPNS Pemkot Siap Ikut SKB, 44 Peserta Ujian di Luar Makassar

Diketahui, Pemprov Sulsel pada seleksi CPNS tahun anggaran 2019 menerima kuota 195 formasi. Formasi ini terdiri atas formasi khusus cumlaude dengan alokasi 4 formasi, sedangkan khusus disabilitas sebanyak 4 formasi pula. Sementara formasi umum, ada 187 formasi yang terdiri dari tenaga kesehatan 74 formasi, tenaga teknis 113 formasi.

Sementara Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi ASN BKD Sulsel, Taufiq Akbar menambahkan, pihaknya belum masih menunggu laporan tiap kanreg BKN. Lebih khusus para peserta yang memilih lokasi tes di luar Sulsel.

Adapun sebaran titik lokasi 24 peserta tersebut, salah satunya bertempat di kantor BKN Pusat di Jakarta. Kemudian ada di kanreg Surabaya, Bandung, Jayapura, Denpasar, Balikpapan, Gorontalo, Kendari, Mamuju, Mataram, Palu, dan Semarang.

"Belum ada laporan untuk peserta yang tes di luar Sulsel. Kita masih menunggu, karena jadwal pelaksanaan ujiannya beda-beda," pungkas Taufiq. Baca Lagi : Kementan Salurkan 76. 000 Kartu Tani untuk Bantu Petani di Gowa
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)