alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kabupaten Pinrang Tuan Rumah Musda Persakmi ke III

Darwiaty Dalle
Kabupaten Pinrang Tuan Rumah Musda Persakmi ke III
Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi membuka Musda Persakmi ke-III tingkat Sulsel, Minggu (21/10/2018). Foto : Istimewa

PINRANG - Kabupaten Pinrang ditunjuk sebagai tuan rumah Musyawarah Daerah (Musda) III dan seminar nasional Perhimpunan Sarjana dan Profesional Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi).

Kegiatan yang diikuti 700 peserta dari seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan (Sulsel), dibuka Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi di ruang pola kantor Bupati Pinrang, Minggu (21/10/2018).

Dalam kesempatan ini, Aslam mengatakan, melalui kegiatan bertema Pemantapan Sinergitas Lintas Profesi Menuju Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), pihaknya menilai relevan dengan kondisi saat ini.

Apalagi menurutnya, pembangunan yang berkelanjutan memang sangat memerlukan sinergitas guna mencapai masyarakat yang sehat.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan lahir inovasi yang bisa berdampak positif pada sektor kesehatan sehingga lebih baik lagi," kata Aslam.

Sementara Ketua Umum Persakmi Pusat, Ridwan Amiruddin mengatakan, peran Persakmi dalam pembangunan berkelanjutan sangat penting.

Karena, kata dia, sarjana kesehatan masyarakat mampu memasuki seluruh sektor yang dapat memperkuat dan membangun kompetensi dengan profesi- profesi lainnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads