TOPIK TERPOPULER

The Macz Man Salurkan Bantuan di 4 Titik Lokasi Kebakaran

Sindonews
The Macz Man Salurkan Bantuan di 4 Titik Lokasi Kebakaran
Perwakilan The Macz Man menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kota Makassar. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Maraknya kebakaran di Kota Makassar sepanjang Agustus 2020 memunculkan keprihatinan dari The Macz Man. Komunitas suporter PSM Makassar yang tergabung dalam SuperSoccer ini punya jurus sendiri membantu korban kebakaran. Mereka tak hanya menyalurkan bantuan, tapi juga menghibur para korban kebakaran di Kota Anging Mamiri pada akhir Agustus lalu.

Penanggung Jawab Peduli Bencana The Macz Man, Muhammad Agung Mansyur, mengatakan pemberian bantuan tersebut dilakukan di empat titik lokasi kebakaran. Keempat titik tersebut yaitu Jalan Barukang Utara (Cambayya) di Kecamatan Ujung Tanah, Jalan Indah 4 (belakang Pasar Panampu) di Kecamatan Tallo, Pasar Senggol di Kecamatan Mariso, dan Jalan Tinumbu Lorong 142 di Kecamatan Tallo.

“Setiap ada bencana, The Macz Man selalu menunjukkan kepedulian. Nah, kepedulian ini kembali menggerakkan kami untuk membantu saudara-saudara kami di beberapa lokasi yang harus kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran,” kata Agung yang akrab disapa Nyonk, Senin (7/9/2020).



Bantuan yang diberikan The Macz Man di tiap titik lokasi kebakaran meliputi 60 kilogram beras, 6 rak telur, 1 dus minyak goreng, dan 8 dus mie instan. Bantuan tersebut disalurkan melalui posko yang ada di titik-titik tersebut.

“Sebelum menyalurkan bantuan, kami lebih dulu melakukan penggalangan donasi selama hampir satu minggu. Dana yang terkumpul kemudian kami salurkan dalam bentuk sembako yang mungkin sangat dibutuhkan para korban kebakaran,” lanjut Nyonk.

Tak sekadar menggalang donasi dan menyalurkan bantuan, The Macz Man yang tergabung dalam SuperSoccer juga menghibur para korban kebakaran. Sambil menabuh genderang layaknya bentuk dukungan terhadap PSM Makassar, The Macz Man bernyanyi dengan diikuti anak-anak maupun warga di lokasi kebakaran.

“Warga di lokasi kebakaran sangat mengapresiasi bantuan dari kami. Bahkan kami tidak boleh pulang karena diminta untuk terus bernyanyi. Mereka benar-benar terhibur dengan kehadiran kami,” imbuh Nyonk.

Ade Saputra dari Sahabat SuperSoccer Makassar memuji apa yang telah dilakukan The Macz Man. Menurutnya, The Macz Man selalu bergerak cepat jika terjadi bencana di Kota Makassar dan sekitarnya, termasuk di wilayah lain.

“Kepedulian The Macz Man ini sangat luar biasa. Mereka akan langsung bergerak untuk menggalang donasi dan sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana,” tandas Ade.

Sepanjang Agustus 2020, tercatat lebih dari 20 kebakaran terjadi di seluruh wilayah Kota Makassar. Musibah ini mengakibatkan ratusan rumah dan puluhan kios hangus terbakar.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!