17 Celengan Masjid Jami'ul Ihsan Toddopuli Dibobol Maling

Senin, 07 September 2020 - 13:06 WIB
loading...
17 Celengan Masjid Jamiul Ihsan Toddopuli Dibobol Maling
Kondisi celengan Masjid Jamiul Ihsan Toddopuli yang dibobol maling. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 17 celengan yang ada di masjid Jami'ul Ihsan, Jalan Toddopuli Raya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar dibobol maling .

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim menyebut, kejadian tersebut dilaporkan pengurus masjid sekitar pukul 07.00 Wita pagi tadi, melalui petugas Bhabinkamtibmas setempat.



"Benar, kami sudah terima laporannya, sementara masih dalam penyelidikan anggota. Ada 17 celengan yang dilaporkan sama pengurus masjid Jami'ul Ihsan Toddopuli," ungkap Halim kepada SINDOnews, Senin (7/9/2020).

Halim melanjutkan, petugas yang mendatangi tempat kejadian menemukan beberapa rekaman CCTV di sekitar masjid. Pelaku diduga beraksi seorang diri. Pengurus masjid mengetahui aksi pencurian dengan pemberatan itu, usai melaksanakan salat Subuh berjamaah.

"Kalau dari rekaman CCTV pelaku masuk sekitar pukul 21.00 Wita, Minggu 6 September 2020. Ada satu orang yang kelihatan dalam rekaman itu. Setelah salat Isya tinggal sembunyi, melihat situasi masjid sudah terkunci baru beraksi," jelas Halim.



Dijelaskan Halim, 17 celengan umumnya terbuat dari aluminium dan kayu itu dibobol pencuri dengan merusak gembok. Aksi pelaku dilakukan sekitar pukul 24.00 Wita, ketika aktivitas masjid sudah sepi.

"Pelaku sempat bermalam, jadi sebelum salat subuh mereka pergi setelah membongkar celangan masjid. Laporan pengurusnya kerugian diperkirakan mencapai Rp3 Juta. Untuk ara pelaku sementara masih dalam pengejaran," tukas Halim.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2756 seconds (0.1#10.140)