alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pedagang Enggan Kosongkan Lapak di Lahan Barat Pasar Sentral

Koran Sindo
Pedagang Enggan Kosongkan Lapak di Lahan Barat Pasar Sentral
Pedagang mendirikan lapak di luar gedung New Makassar Mal. Mereka enggan mengosongkan lapaknya di lahan sebelah barat New Makassar Mal. Foto : Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Sejumlah pedagang enggan mengosongkong lapaknya di lahan sebelah barat pasar Sentral Makassar, Jalan Hos Cokroaminoto, meski telah diimbau oleh Perusaahan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya.

Padahal Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar hanya memberikan izin penampungan untuk pedagang di sebelah selatan New Makassar Mal.

Ketua Aliansi Pedagang Makassar Mall (ALPMM), Zainuddin mengaku sudah berdiskusi dengan pihak PD Pasar. Hanya saja, kata dia, hingga saat ini belum ada solusi yang diberikan.



"Sudah ketemu kemarin, hanya bincang-bincang. Tidak ada solusi, disuruhji saja naik, tapi saya bilang tidak bisaka naik pak kalau kami tidak tahu harga," akunya.

Menurut dia, sejumlah pedagang belum mendapat kejelasan perihal harga losd dari pihak pengelola, yakni PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR). Sehingga tetap bertahan di luar gedung New Makassar Mal.

Apalagi, isi surat pernyataan yang harus ditandatangani para pedagang dianggap sangat memberatkan. Mereka diberi jangka waktu enam bulan untuk menyelesaikan administrasi dan harga lods, jika tidak, mereka harus keluar.

"Untuk sementara belum mau naik dulu. Karena harga tidak ada, dan kami tidak tahu berapa harga yang dikasihki," sebut Zainuddin.

"Di surat pernyataan juga kalau dalam jangka waktu enam bulan tidak menyelesaikan administrasi termasuk harga los atau kredit di bank maka saya harus keluar. Jadi, kalau saya keluar bagaimana nasib saya. Makanya, saya mau selesaikan dulu persoalan saya baru saya mau naik," tegas dia.

Baca juga : PD Pasar Imbau Pedagang Kosongkan Lahan di Barat Pasar Sentral



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook