alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Mamuju Canangkan Kampung KB di Desa Rante Mario

Asrianto Suardi
Pemkab Mamuju Canangkan Kampung KB di Desa Rante Mario
Pencanangan Kampung KB di Desa Rante Mario, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Sulbar. Foto : Asrianto Suardi/SINDOnews

MAMUJU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Sulbar, resmi mencanangkan kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Rante Mario, Kecamatan Tommo, belum lama ini.

Pencanangan kampung KB ini diresmikan langsung Asisten I Pemkab Mamuju, Artis Efendi. Turut serta Kepala Bidang Advokasi dan Pelatihan BKKBN Sulsel, Nuryamin.

Nuryamin dalam kesempatan ini berharap dengan hadirnya kampung KB di Desa Rante Mario dapat meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam rangka mengendalikan angka kematian ibu dan bayi.

Seperti sadar akan pentingnya menggunakan alat kontrasepsi, seperti implan, pil KB, suntik dan yang lainnya.

Sehingga tujuan dari kampung KB dapat terlaksana, yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Dengan dicanangkannya kampung KB ini diharapkan keterlibatan dan dukungan dari semua lintas sektor, perangkat daerah dan swasta dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera," kata dia.

Disamping itu, dia berharap peran pemerintah setempat untuk senantiasa melakukan pantauan perkembangan di kampung KB sebagai bentuk evaluasi.

Diketahui, Pemkab Mamuju di tahun 2018 ini menargetkan pencanangan kampung KB di 65 desa. Seperti yang sebelumnya dicanangkan di Desa Keang, Kecamatan Kalukku.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads