alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lewat Kerjasama Vertikal, Ilham Azikin Optimalkan Pendapatan Pajak

Arisman Majid
Lewat Kerjasama Vertikal, Ilham Azikin Optimalkan Pendapatan Pajak
Pemkab Bantaeng melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan KPP Pratama dan Kantor Pertanahan Bantaeng, Selasa (23/10/2018). Foto : Istimewa

BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng bertekad mengoptimalisasikan pendapatan asli daerah (PAD) bersumber dari sektor pajak. Menyusul penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan dengan KPP Pratama dan Kantor Pertanahan Bantaeng, Selasa (23/10/2018).

Bupati Bantaeng, Ilam Azikin mengaku akan berupaya mewujudkan kemandirian dengan menggali seluruh potensi yang dimiliki. Termasuk mengoptimalisasikan potensi penerimaan PAD.

"Salah satunya dengan melakukan kerjasama dengan instansi vertikal," sebutnya.

Untuk itu, dia berharap kedepannya ada ruang periodik sebagai tindaklanjut atas kerjasama yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bantaeng.

Ada pun bentuk kerjasama yang telah disepakati bersama KPP Pratama, yakni tentang rekonsiliasi data dan informasi perpajakan.

Selanjutnya, kerjasama tentang pengelolaan administrasi bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) bersama Kantor Pertanahan Bantaeng. Termasuk kerjasama terkait konfirmasi status wajib pajak (KSWP) antara PTSP dengan BPKD.

Usai penandatangan kerjasama berlangsung, Ilham melaunching inovasi perpajakan daerah "Bilik Pajak".

"Inovasi ini ditujukan sebagai pelayanan pengaduan, konsultasi dan informasi perpajakan daerah pada Bilik Pajak," sebut dia.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads