alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Asyik! Bonus Atlet Porda Sulsel XVI Parepare Cair Tahun Depan

Darwiaty Dalle
Asyik! Bonus Atlet Porda Sulsel XVI Parepare Cair Tahun Depan
Sejumlah atlit Parepare yang meraih medali pada Porda Sulsel XVI di Kabupaten Pinrang akan segera menikmati bonus. Foto : Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Sejumlah atlit Parepare yang meraih medali pada Porda Sulsel XVI di Kabupaten Pinrang akan segera menikmati bonus. Pasalnya bonus ini akan cair pada 2019 mendatang.

"Alhamdulillah usulan KONI yang tadinya Rp500 juta lebih, ditingkatkan menjadi Rp688 juta. Setelah itu, kami laporkan ke Wali Kota, dan disetujui dan diminta untuk dikawal. Dengan demikian, awal tahun proses pencarian sudah dilakukan, dan rencananya akan diserahkan pada saat HUT Kota tahun depan," ungkap Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare, Rahmat Sjam, Selasa (23/10/2018).

Rahmat menjabarkan, adapun gambaran umum bonus yang akan diraih atlet di antaranya, Regu lebih dari dua orang yang meraih emas memperoleh Rp26,5 juta, Regu dua orang Rp20 juta, dan tunggal Rp15 juta. Untuk medali lainnya, lanjut dia tetap dapat, begitupun dengan pelatihnya. Untuk pelatih, tambahnya, yang meraih emas Rp5 juta, Perak Rp2 juta, dan Perunggu Rp1 juta.

"Dasar pemberian bonus tersebut berdasarkan Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Jadi, anggarannya dialihkan di Dinas Olahraga, Pemuda, dan Pariwisata, dan bukan melalui KONI. Itu semua sebagai motivasi kepada para atlet, dan pelatih supaya meningkatkan prestasinya, dan mempersiapkan diri untuk mengikuti even selanjutnya dan level lebih tinggi," tandasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads