Peduli Sesama, IKA Smeplim 2000 Serahkan Bantuan Paket Sembako

Minggu, 03 Mei 2020 - 19:04 WIB
loading...
Peduli Sesama, IKA Smeplim 2000 Serahkan Bantuan Paket Sembako
Penyerahan bantuan sembako dari swadaya IKA SMP Negeri 5 Makassar kepada warga yang terdampak COVID-19. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Pandemi virus corona atau COVID-19 yang melanda Indonesia membuat sebagian masyarakat kehilangan mata pencahariannya.

Hal inilah menjadi alasan Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 5 Makassar Angkatan Tahun 2000 menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada mereka yang membutuhkan.

Koordinator Kegiatan Bakti Sosial, Agus Supriadi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang terdampak COVID-19. Paket sembako ini dikumpulkan dari hasil donasi para alumni Smeplim angkatan tahun 2000.

"Kami menggalang dana dari para alumni yang kemudian dananya kami belikan paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, teh 1 dos, susu kental manis 6 saset, ikan sarden 1 kaleng dan biskuit 1 kaleng," jelas Agus.



Ia menambahkan, paket bantuan yang terkumpul sebanyak 46 paket ini diserahkan kepada beberapa alumni yang terdampak COVID-19 dan orang-orang sekeliling, yang harus tetap tinggal di rumah untuk memutus mata rantai COVID-19 sekaligus mendukung pelaksanaan PSBB Kota Makassar.

"Kami harap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka selama pelaksanaan PSBB ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga paling tidak selama 14 hari ke depan," tambah Agus.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)