alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Bantaeng Pertimbangkan Tawaran Lembaga Inspiring

Arisman Majid
Bupati Bantaeng Pertimbangkan Tawaran Lembaga Inspiring
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menerima kunjungan Direktur Lembaha Inspiring, Marwiah Yusuf, Selasa (23/10/2018). Foto : Istimewa

BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengaku akan mempertimbangkan tawaran Lembaga Inspiring yang mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menjadi mitra pengelolaan keuangan daerah.

Menurut dia, tawaran tersebut sangat baik. Apalagi pengelolaan keuangan yang baik dan bersih amat menjadi kewajiban pemerintah.

"Kita akan jadikan ini referensi ke depan untuk Bantaeng yang lebih baik lagi. Dan akan kita pertimbangkan, khususnya dalam hal pengelolaan keuangan di Kabupaten Bantaeng," katanya saat menerima kunjungan Direktur Lembaha Inspiring, Marwiah Yusuf, Selasa (23/10/2018).

Sementara itu, Marwiah menyebutjan bahwa pertemuan bersama Bupati Bantaeng, dirinya hanya menawarkan program kemitraan kepada Pemkab Bantaeng.

"Kami berniat untuk bermitra dalam hal pengelolaan keuangan. Salah satu mitra kami, Bappeda Kabupaten Pinrang," sebutnya.

Dia menjelaskan, program kemitraan tersebut berupa pelatihan dan pendampingan dalam hal pengelolaan keuangan.

"Lembaga ini hadir dengan tujuan sebagai upaya untuk mengeliminir temuan BPK dengan memberikan pemahaman terkait akuntabilitas keuangan," terang Marwiah.

"Jadi selain pelatihan juga kami tawarkan pendampingan. Untuk pelatihan kami gandeng Kemendagri untuk pematerinya. Sementara untuk pendampingan kita kerja sama dengan Kementerian Keuangan," tambahnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads