alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

SYL Berbicara ASEAN Poros Baru Dunia di Singapura

Tim SindonewsSYL Berbicara ASEAN Poros Baru Dunia di Singapura
Presentase Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Lee Kwan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS) Singapura, Jumat (24/11/2017). Foto : Istimewa

SINGAPURA - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) diundang menjadi Pembicara di Lee Kwan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS) Singapura, Jumat (24/11/2017).

SYL menyampaikan pada acara konfrensi intenasional 2017 World Bank Group - Asia Competitiveness Institute Annual Conference on: Infrastructure Development for Economic Competitiveness, acara ini dihadiri juga oleh Presiden Singapura Halimah Yacob dan  sejumlah menteri negara-negara ASEAN.

Presentase yang disampaikan Syahrul Yasin Limpo, yaitu "ASEAN Poros Baru Dunia: ASEAN as The New Axiz of World Civilization".

"ASEAN akan memegang peranan yang sangat penting di masa depan. Karena itu mulai dari sekarang harus dipersiapkan semuanya dari sekarang," kata Syahrul Yasin Limpo.

Di sana, Syahrul Yasin Limpo juga berbagi strategi terkait pencapaian Provinsi Sulsel di bidang ekonomi khususnya daya tarik investasi dan kemudahan memulai usaha disampaikan. Salah satu prestasi Sulsel, menduduki peringkat satu Rangking Ease of Doing Business Index 2016 atau kemudahan dalam memulai usaha berdasarkan laporan Asia Competitiveness Institute (ACI) di Indonesia dengan nilai poin 1.857, mengungguli DKI Jakarta (1.618), Jawa Timur (1.542).

Dia juga menyampaikan konsep pembangunan Sulsel, lingkungan strategis, capaian-capaian dan program andalan (milestone). Serta konektivitas ekonomi, politik, budaya, pemerintahan, alam dan pasar.

"Pemerintah atau good governance yang baik adalah cara dimana kekuasaan melaksanakan pengelolaan sumber daya ekonomi dan sosial sebuah negara untuk kepentingan pembangunan," sebutnya.

halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads