Veteran di Bulukumba Terima Bantuan dari Baznas

Selasa, 08 September 2020 - 12:49 WIB
loading...
Veteran di Bulukumba Terima Bantuan dari Baznas
Penyerahan paket bantuan kepada veteran dan janda veteran oleh Bupati Kabupaten Bulukumba, AM Sukri Sappewali, Selasa (8/9/2020). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba menyalurkan bantuan berupa bingkisan bahan pokok kepada para veteran , janda veteran, dan warakawuri (janda dari anggota TNI), Selasa (8/9/2020). Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

Ketua Baznas Bulukumba, HM Yusuf Sandy mengungkapkan, pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bukti dari perhatian Baznas kepada para lansia , khususnya veteran dan janda veteran. Diharapkan bantuan itu memotivasi mereka menjalani kehidupan sehari-hari.



"Sejak 2017 yang lalu, Baznas sudah memberikan perhatian kepada kalangan lanjut usia dan penyandang disabilitas," katanya, Selasa (8/9/2020).

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan kepercayaan kepada Baznas untuk mengelola zakat dan infaknya. Terutama kepada mereka yang secara reguler mengeluarkan zakat atau infaknya melalui pemotongan gaji setiap bulan, termasuk bupati dan anggota Forkopimda.

Kepercayaan masyarakat kepada Baznas kata Yusuf Sandy, dapat terlihat dari jumlah kenaikan zakat dan infak yang terkumpul di Baznas di luar zakat fitrah. Pada tahun 2017 mencapai Rp560 juta, tahun 2018 meningkat 100% lebih menjadi Rp1,14 miliar, kemudian pada tahun 2019 terkumpul Rp2,24 miliar lebih.

“Mudah-mudahan di tahun 2020 ini meningkat juga 100% lebih sebagaimana tiga tahun sebelumnya,” harap Yusuf Sandy.

Dalam pengelolaannya, lanjut Yusuf, Baznas Bulukumba melaksanakan program yang terdiri dari program pendidikan, bidang kesehatan, program pemberdayaan ekonomi kaum duafa , program dakwah dan edukasi, serta program kemanusiaan sebagaimana yang diberikan kepada para veteran dan janda veteran.

Bupati AM Sukri Sappewali mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai wujud dari hubungan batin sesama saudara antara para pejuang dan generasi penerus bangsa.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati pendahulunya yang telah mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk kepentingan bangsa dan negara. Sehingga perhatian kita ini merupakan ungkapan terima kasih atas perjuangan mereka,” kata AM Sukri.



“Kami mohon bingkisan ini diterima sebagai hubungan batin, sebagai bentuk persaudaraan dan wujud kecintaan kami kepada bapak ibu yang telah berjasa untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya di hadapan veteran, janda veteran dan warakawuri.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Baznas Bulukumba yang juga telah membantu para veteran sebagaimana juga yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba menjelang HUT Proklamasi 17 Agustus berupa pemberian bingkisan kepada mereka.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.9045 seconds (0.1#10.140)