alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Arus Lalu Lintas Jalan Amanagappa dan Ince Nurdin Berubah Arah

Vivi Riski Indriani
Arus Lalu Lintas Jalan Amanagappa dan Ince Nurdin Berubah Arah
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Arus lalu lintas di Jalan Amanagappa dan Ince Nurdin, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, mengalami perubahan arah sejak Rabu (24/10/2018).

Perubahan arah tersebut merupakan bentuk tindak lanjut Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar yang kerap menerima keluhan masyarakat soal kemacetan arus lalu lintas.

"Dua jalan itu memang sengaja kira ubah untuk mengurai kemacetan di Jalan Bontolempangan, karena buangannya semua ke situ," kata Humas Dishub Makassar, Azis Sila, Rabu (24/10/2018).



Dia menambahkan, perubahan jalur ini juga merujuk pada hasil evaluasi new traffict managemant yang diterapkan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Dishub Makassar, Muhammad Mario Said mengakui bahwa kedua jalan tersebut tidak masuk dalam skema perubahan arah yang direncanakan.

Hanya saja, saat dilakukan evaluasi terjadi banyak crosing sehingga jalur di kedua jalan tersebut harus diubah.

"Ini memang sengaja kita ubah karena kita lihat ada banyak crosing, setelah di ubah alhamdulillah sedikit terurai," singkatnya.

Diketahui, selain jalan Amanagappa dan Ince Nurdin, dua jalur sebelumnya yang diubah diluar skema adalah Jalan Thamrin dan Usman Jafar. Alasanya untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook