Denmark lawan yang menakutkan bagi Belanda

Kamis, 07 Juni 2012 - 14:07 WIB
Denmark lawan yang menakutkan bagi Belanda
Denmark lawan yang menakutkan bagi Belanda
A A A
Sindonews.com - Mantan pemain timnas Belanda Frank de Boer memperingatkan pasukan Bert van Marwijk untuk tidak memandang sebelah mata calon lawan mereka Denmark, pada laga pertama berlangsung, di Kharkiv Arena , Sabtu, 9 Juni 2012.

Finalis Piala Dunia 2010 itu, terperangkap di Grup B yang dijuluki sebagai 'Grup maut' di turnamen Piala Eropa 2012. Selain Denmark juga dihuni oleh dua tim kuat Eropa Jerman dan Portugal.

Frank de Boer yang kini menjabat sebagai pelatih Ajax Amsterdam menyerukan tim berjuluk De Oranje tidak ada pilihan lain selain membekuk Denmark. Jika Robin Van Persie dkk tidak ingin terlempar dari babak penyisihan grup.

''Ketika Anda melihat kualitas tim lain dalam grup kami melihat bintang-bintang yang mereka miliki. Anda tidak dapat menyangkal ada banyak kualitas di grup B ini,"katanya dikutip Goal, Kamis (7/6/2012).

''Karena itu, mereka harus memenangkan pertandingan pertama melawan Denmark, karena Anda akan mendapatkan suasana yang baik dan tidak tertekan. Jika mendapat tekanan sangat besar akan menjadi fatal,” paparnya.

Lebih lanjut, saudara kembar Frank, Ronal De Boer, tidak mau ketinggalan memberikan prediksi terhadap skuad De Oranje di Piala eropa 2012.

''Spanyol adalah favorit untuk memenangkan turnamen. Tapi kami juga memiliki pengalaman di putaran final Piala Dunia. Sejak itu banyak yang berubah dalam gaya permainan dan pemain, tetapi kualitas pemain berada tingkat tertinggi,’'ucap Ronal.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9683 seconds (0.1#10.140)