Makan Buah Pir Saat Sahur dan Berbuka Bisa Cegah Kanker dan Menjaga Jantung

Senin, 04 Mei 2020 - 01:05 WIB
loading...
Makan Buah Pir Saat Sahur dan Berbuka Bisa Cegah Kanker dan Menjaga Jantung
Buah-buahan memiliki banyak khasiat luar bisa untuk menjaga kesehatanmu. Salah satunya adalah buah pir, dengan memiliki tiga manfaat. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Agar nutrisi tubuhnya seimbang, upayakan mengonsumsi buah-buahan saat sahur maupun saat berbuka puasa. Buah-buahan memiliki banyak khasiat luar bisa untuk menjaga kesehatanmu. Salah satunya adalah buah pir, dengan tiga manfaat, sebagaimana diurai di bawah ini.

1. Mencegah Kanker
Buah pir sangat baik untuk mencegah kanker. Menurut ahli gizi yang berbasis di Bangalore bernama Dr. Anju Sood, buah pir merupakan sumber vitamin C dan A yang bisa bertindak sebagai antioksidan terhadap radikal bebas di dalam tubuh sehingga mencegah resiko kanker.

2. Memerangi Penyakit Kardiovaskular
Buah pir mengandung mineral seerti natriumdan kalium. Ini berkhasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat otot jantung. Serat dalam buah pir juga bisa menurunkan kadar gula dalam darah dan kolesterol serta menjaga kesehatan jantung dengan baik.

3. Mengurangi Risiko Kolitis
Jika buah pir dimakan secara teratur maka dapat mengatasi terjadinya radang usus atau kolitis. Hal ini karena adanya serat yang sangat tinggi dalam buah pir. Masalah usus besar bahkan dapat disembuhkan hanya dengan memakan buah pir selama seminggu, dengan syarat kulitnya dikupas.

Baca Juga : Yuk Ciptakan Udara Bersih di Rumah, Mumpung Lagi Work From Home
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)