Prabowo dan Menhan China Bahas COVID-19 hingga Isu Asia Pasifik

Selasa, 08 September 2020 - 23:59 WIB
loading...
Prabowo dan Menhan China Bahas COVID-19 hingga Isu Asia Pasifik
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dari Menhan China Jenderal Wei Fenghe di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat Selasa, (8/9/2020).

Saat menerima kunjungan Menhan China beserta rombongannya, Prabowo turut didampingi Wakil Menhan Wahyu Sakti Trenggono, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI M Fachrudin, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.



Sedangkan Menhan China didampingi Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian, Wakil Kepala Kantor Kerja Sama Militer Internasional Komisi Militer Pusat (OIMC) Mayjen Song Yanchao, Direktur Jenderal Biro Riset Kantor Umum Komisi Militer Pusat Mayjen Liu Yantong.

Wei Fenghe beserta delegasinya tiba di Indonesia pada hari ini di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dengan menggunakan pesawat khusus Angkatan Udara PLA dari Beijing untuk melakukan beberapa pertemuan. Menhan dari dua negara ini unuk melakukan pertemuan bilateral di Aula Bhineka Tunggal Ika.

Pertemuan bilateral membahas mengenai berbagai hal penting yang berhubungan dengan pertahanan negara. Hal pertama yang dibahas yakni strategi Pemerintah Indonesia dalam mencegah penyebaran atau penularan COVID-19 di masyarakat dan strategi Kemhan dalam menghadapinya.

Kemudian, perkembangan kerja sama penanganan COVID-19 antara Indonesia dan China . Lalu, kerja sama Industri Pertahanan Indonesia dan China, kerja sama pendidikan serta isu-isu terkini yang ada di kawasan Asia Pasifik.



Di samping itu, dilaksanakan juga pertemuan antara Menhan kedua negara dengan Menko Kemaritiman di ruang kerja Prabowo. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekjen Kemenhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, Irjen Kemenhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, Rektor Unhan Laksdya TNI Amarulla Octavian, dan beberapa pejabat Kemenhan lainnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2811 seconds (0.1#10.140)