Kapolda Sulsel Tinjau Kesiapan Personel Pos Operasi Ketupat di Sejumlah Daerah

Minggu, 03 Mei 2020 - 21:43 WIB
loading...
Kapolda Sulsel Tinjau Kesiapan Personel Pos Operasi Ketupat di Sejumlah Daerah
Rombongan Polda Sulsel saat melakukan peninjauan di sejumlah daerah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe beserta Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra melakukan peninjauan ke sejumlah pos check point Aman Nusa II dan Pos Operasi Ketupat di beberapa Polres, Sabtu (2/5/2020).

Kapolda melakukan perjalanan ke wilayah Polres Maros, Pangkep, Barru, serta Polres dan Mako Brimob Kota Parepare. Peninjauan tersebut untuk mengetahui secara langsung kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung. Di Polres Barru Kapolda beserta rombongan juga meninjau gedung mako Polres Barru yang akan direhabilitasi.

Sementara itu, di hari yang sama, Wakapolda Sulsel didampingi Kabid Humas dan Kabid Propam Polda Sulsel juga memantau posko terpadu Percepatan Penanganan COVID-19 di Simpang Lima Bandara Perbatasan Makassar dan Kabupaten Maros.

Bukan hanya itu, Wakapolda juga mengecek dapur lapangan TNI/POLRI di Mako Brimob KS Tubun, yang menyiapkan bantuan makanan kepada masyarakat, sebagai bagian dari program Kapolda Sulsel pemberian paket buka puasa 1.000 dos sehari.

"Wakapolda juga meninjau tempat penampungan isolasi (karantina) pasien yang terpapar COVID-19 di Swiss-Belhotel Makassar," bunyi rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (3/5/2020).

Tak kalah semangatnya, Itwasda Polda Sulsel, Kombes Pol Robert Haryanto Watratan naik motor bersama Kapolrestabes Makassar dan Dirlantas Polda Sulsel berkeliling kota Makassar guna mengecek beberapa Pos Pam yang berada di wilayah kota Makassar.

Begitu pula dengan Karo Ops Polda Sulsel yang berkeliling mengecek kesiapan personel di pos check point Ops Aman Nusa II dan Pos Operasi Ketupat 2020 pada daerah-daerah perbatasan.



Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan atensi Kapolda Sulsel untuk memastikan bahwa personel dan sarana prasarana Polda Sulsel dan jajaran siap untuk mendukung operasi kepolisian, demi melayani masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Harapan kami tentunya semoga dengan dilaksanakannya Ops Aman Nusa II dan Ketupat 2020 masyarakat Sulsel dapat terhindar dari penyebaran COVID-19, merasa aman dan nyaman untuk melaksanakan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi COVID-19, tanpa harus ke mana-mana dan tidak perlu mudik,” ucap Kombes Pol Ibrahim Tompo.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)