250 Pelaku UMKM di Luwu Utara Dapat Sertifikat Tanah Gratis

Rabu, 09 September 2020 - 12:35 WIB
loading...
250 Pelaku UMKM di Luwu Utara Dapat Sertifikat Tanah Gratis
Sertifikat tanah gratis diserahkan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Foto : Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara terus berupaya melakukan penguatan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau (UMKM) di tengah krisis ekonomi yang melanda dunia akibat pandemi COVID-19. Komitmen pendampingan itu diwujudkan pemerintah melalui penyerahan secara gratis sertifikat tanah kepada 250 pelaku UMKM , bekerjasama sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Sertifikat diserahkan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani . “Hari ini kita serahkan 250 sertifikat tanah gratis kepada pemiliknya. Manfaatkan ini sebaik-baiknya,” kata Indah. Selain sebagai kepastian hukum hak atas tanahnya, sertifikat ini bisa digunakan sebagai agunan bagi pelaku UMKM untuk melakukan pinjaman guna menunjang usaha mereka, " tukas Indah.

Menurut Indah, trend pertumbuhan ekonomi di Luwu Utara, salah satunya disumbang dari UMKM, sehingga pemerintah berkewajiban untuk terus menunjukkan perhatiannya kepada para pelaku UMKM . “Jaga ini dan manfaatkan sebaik-baiknya agar keberlangsungan usaha kita terus berkembang,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara penyerahan sertifikat tanah bagi parapPelaku UMKM di Kabupaten Luwu Utara, Kepala DP2KUKM Muhammad Kasrum , Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Utara, Dalfiah Armiady, Kepala BPN, serta para pimpinan perbankan
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3575 seconds (0.1#10.140)