Polres Gowa Bantu Warga Bollangi yang Kesulitan Air Bersih

Rabu, 09 September 2020 - 15:11 WIB
loading...
Polres Gowa Bantu Warga Bollangi yang Kesulitan Air Bersih
Aparat kepolisian dari Polres Gowa membantu warga Bollangi yang terdampak kekeringan dengan memberikan bantuan air bersih. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Aparat Polres Gowa menyuplai air bersih bagi warga Dusun Bolangi, Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Rabu (9/9/2020). Kemarau yang melanda, membuat daerah ini mengalami kekeringan.

Air bersih didistribusikan menggunakan mobil water canon milik Polres Gowa. Pendistribusian air bersih ini dipimpin langsung Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola dibantu personel Satsabhara Polres Gowa.



Kapolres Boy Samola menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Gowa kepada masyarakat yang saat ini terkena dampak kekeringan di beberapa wilayah Kabupaten Gowa.

"Memasuki musim kemarau ini masyarakat mulai mengalami kekurangan air, kami Polres Gowa berupaya membantu warga dengan menyuplai air bersih yang layak, terutama untuk keperluan makan dan minum," terangnya.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya menerjunkan satu unit armor water cannon (AWC) berisi 8.000 liter air. Selain itu, juga didukung satu unit mobil tangki milik pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa diterjunkan dalam pembagian air bersih kepada warga tersebut.

Dipilihnya Desa Bollangi sebagai daerah pembagian air kata Boy, karena berdasarkan pengalaman tahun lalu, warga dusun ini telah mengalami kesulitan air bersih. "Tahun lalu Polres Gowa juga melakukan pembagian air di daerah ini," jelasnya.



Sementara itu, warga terlihat antusias saat mengetahui kehadiran Polres Gowa menyuplai air bersih. "Saya sangat berterima kasih atas kehadiran bapak-bapak polisi dan Pemkab Gowa datang di kampung ini membagikan air bersih," ungkap seorang warga, Juliana.

Saat ini lanjutnya, warga memang sangat susah mendapatkan air bersih. Sehingga kedatangan aparat kepolisian di kampung tersebut, disebutnya sangat membantu.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)