alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik Online

Marhawanti Sehe
Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik Online
Pelatihan jurnalistik online dilaksanakan sebagai rangkaian Expo Pemuda Mandiri Youth Entrepreneurship Dinas Pemuda dan Olahraga bersama KORAN SINDO Makassar di Mal Pipo, Sabtu (27/10/2018). Foto : SINDOnews

MAKASSAR - Peserta pelatihan jurnalistik online terlihat sangat antusias. Pelatihan ini dilaksanakan sebagai rangkaian Expo Pemuda Mandiri Youth Entrepreneurship Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Koran SINDO Makassar di Mal Pipo, Sabtu (27/10/2018).

Ada 50 peserta mengikuti pelatihan yang berasal dari pelajar SMA sederajat serta mahasiswa. Salah satunya, Risma mahasiswa dari STIEM Bongaya Makassar. Meski ia sudah mendapatkan materi diberbagai pelatihan, tetapi ia tetap mengikuti pelatihan ini untuk menambah pengetahuan tentang jurnalistik.

Risma mengaku cukup puas terhadap materi yang diberikan. Mulai dari reportase online, penulisan berita online, foto jurnalistik, dan video online. Risma berkeinginan untuk mengikuti pelatihan selanjutnya. Ia berharap KORAN SINDO Makassar mengadakan pelatihan jurnalistik lanjutan.



"Kegiatan ini positif bagi pelajar dan mahasiswa, semoga KORAN SINDO Makassar mengadakan pelatihan lagi," imbuh dia.

Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik Online
Ketgam : Peserta pelatihan jurnalistik online tampak antusias mengikuti pelatihan. Foto : Marhawanti Sehe/SINDOnews

Sementara itu, Marketing Communication KORAN SINDO Makassar, Marina Audrey Hutabarat mengatakan sebagai penyelenggara kegiatan, KORAN SINDO Makassar yang bergerak di bidang media massa, tergerak untuk berbagi pengetahuan kepada para pemuda yang hadir dalam Expo Pemuda Mandiri.

Apalagi, lanjut Marina, profesi merupakan profesi yang keren dan menyenangkan dimata generasi muda. Dan tidak sedikit generasi muda yang bercita-cita untuk menjadi jurnalis.

Melalui kegiatan ini, diharapkan memberikan gambaran kepada para pemuda agar dapat lebih dekat dengan profesi ini.

"Wartawan adalah profesi yang keren di mata pelajar dan mahasiswa, dan banyak yang ingin tau dan mendapatkan tips agar bisa menjadi jurnalis. Mudah-mudahan melalui ini kita bisa memberikan apa yang mereka butuhkan," pungkas Marina. 



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook