Palopo Siap Bantu Pasarkan Pertashop untuk Dukung Program Pemerintah

Rabu, 09 September 2020 - 17:05 WIB
loading...
Palopo Siap Bantu Pasarkan Pertashop untuk Dukung Program Pemerintah
Asisten III Kota Palopo, Ishak Iskandar. Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo sia membantu memasarkan dan menyukseskan pelaksanaan program Pertashop , yang digagas Kementerian dalam Negeri dengan PT Pertamina tahun 2020 dan Gubernur, Wali Kota serta Bupati seluruh Indonesia.

Ini disampaikan Asisten III Kota Palopo , Ishak Iskandar mewakili Wali Kota Palopo , saat mengikuti rakor dengan Pertamina secara virrual Rabu, (9/9/2020).



Menurut Ishak Iskandar Kota Palopo merupakan kota jasa dimana aktivitas warga cukup tinggi bukan hanya warga Palopo sendiri tetapi warga dari luar Kota Palopo.

Bahkan Kota Palopo sebagai daerah transit menjadi sangat potensial untuk mengembangkan pertashop.

"Yang paling utama adalah keterjangkauan bahan bakar oleh masyarakat sebagai konsumen," ujarnya.

"Tidak kita pungkiri, Palopo masih memiliki daerah yang jauh dari SPBU sehingga keberadaan Pertashop ini nantinya akan sangat membantu memudahkan warga membeli bahan bakar untuk kendaraan mereka," lanjutnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan ini menambahkan, dengan hadirnya Pertashop di Kota Palopo akan menjadi solusi persoalan Pertamini yang belum memiliki legalitas dari pemerintah.

"Pemerintah akan membantu pengajuan Pertashop bagi pengusaha Pertamini saat ini asalkan memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh Pertamina sendiri," ujarnya.

Dalam rakor dengan pemerintah daerah, Komisaris Utama PT Pertamina Persero, yang diwakili Chandra Kirana mengatakan, Pertashop atau pertamina shop, hadir untuk memudahkan masyarakat yang ada di daerah dalam memenuhi keperluan bahan bakar yang jauh dari jangkauan dari SPBU.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4428 seconds (0.1#10.140)