TOPIK TERPOPULER

Palopo Siap Bantu Pasarkan Pertashop untuk Dukung Program Pemerintah

Chaeruddin
Palopo Siap Bantu Pasarkan Pertashop untuk Dukung Program Pemerintah
Asisten III Kota Palopo, Ishak Iskandar. Foto: Istimewa

PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo sia membantu memasarkan dan menyukseskan pelaksanaan program Pertashop, yang digagas Kementerian dalam Negeri dengan PT Pertamina tahun 2020 dan Gubernur, Wali Kota serta Bupati seluruh Indonesia.

Ini disampaikan Asisten III Kota Palopo, Ishak Iskandar mewakili Wali Kota Palopo, saat mengikuti rakor dengan Pertamina secara virrual Rabu, (9/9/2020).

Baca Juga: Pemkot Palopo Pastikan 12 KK Korban Longsor Terima Bantuan Rumah



Menurut Ishak Iskandar Kota Palopo merupakan kota jasa dimana aktivitas warga cukup tinggi bukan hanya warga Palopo sendiri tetapi warga dari luar Kota Palopo.

Bahkan Kota Palopo sebagai daerah transit menjadi sangat potensial untuk mengembangkan pertashop.

"Yang paling utama adalah keterjangkauan bahan bakar oleh masyarakat sebagai konsumen," ujarnya.

"Tidak kita pungkiri, Palopo masih memiliki daerah yang jauh dari SPBU sehingga keberadaan Pertashop ini nantinya akan sangat membantu memudahkan warga membeli bahan bakar untuk kendaraan mereka," lanjutnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan ini menambahkan, dengan hadirnya Pertashop di Kota Palopo akan menjadi solusi persoalan Pertamini yang belum memiliki legalitas dari pemerintah.

"Pemerintah akan membantu pengajuan Pertashop bagi pengusaha Pertamini saat ini asalkan memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh Pertamina sendiri," ujarnya.

Dalam rakor dengan pemerintah daerah, Komisaris Utama PT Pertamina Persero, yang diwakili Chandra Kirana mengatakan, Pertashop atau pertamina shop, hadir untuk memudahkan masyarakat yang ada di daerah dalam memenuhi keperluan bahan bakar yang jauh dari jangkauan dari SPBU.

Menurutnya Kementerian Dalam Negeri menginisiasi program Pertashop bersama pertamina, karena pertamina merupakah energi nasional yang sahamnya di miliki oleh Pemerintah 100 persen.

Baca Juga: Ditahan Karena Kasus Korupsi, Pejabat PUPR Palopo Dinonaktifkan

"Pemerintah berharap energi dan BBM bisa dinikmati dan dijangaku oleh seluruh masyarakat. Untuk itu pertamina persero akan membangun otlet pertashop yang bekerjasan dangan Gubernur, Bupati, Wali
Kota bahkan kepala desa," ujarnya.

Ke depan, Pertamina berkeinginan Pertashop akan menjadi etentitas bisnis di tingat desa.

"Kami dari komisaris akan akan terus mengawal dan meminta direktur utama PT Pertamina Persero supaya targer tahun 2020 bisa tercapai. 4.308 pertashop harus terbangun di seluruh Indonesia dan yang beroperasi saat inu sekitar 500 outlet Pertashop," sebutnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!