Pemkab Luwu Timur Siapkan 10 Ribu Ton Beras Cadangan Bahan Pangan

Minggu, 03 Mei 2020 - 23:45 WIB
loading...
Pemkab Luwu Timur Siapkan 10 Ribu Ton Beras Cadangan Bahan Pangan
Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler saat meninjau panen warga di Kecamatan Tomoni dan Tomoni Timur. Foto: SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyiapkan 10.000 ton beras untuk dimanfaatkan sebagai cadangan bahan pangan bila terjadi hal yang tidak diharapkan di tengah pandemi COVID-19.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler saat melakukan pemantauan di wilayah perbatasan Kecamatan Tomoni dan Tomoni Timur, di areal persawahan Desa Purwosari dan beberapa desa lainnya, Minggu (3/5/2020).

Husler dalam hal ini mengaharapkan agar para petani tidak menjual habis hasil pertaniannya.

"Itulah mengapa petani saya harapkan tidak menjual seluruh hasil panennya, agar kita punya persediaan menghadapi situasi terburuk dari wabah COVID-19," kata Husler.



Selain itu, Husler juga mengingatkan kepada petani untuk tetap menjaga kesehatan dan menaati imbuan pemerintah terkait protokol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

"Untuk menyikapi situasi terkait COVID-19, petani harus menyimpan sebagian hasil panennya untuk berjaga-jaga apabila terjadi situasi darurat yang tidak diharapkan," tutup Husler.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)