Evaluasi Anggaran, Bupati Bantaeng Imbau SKPD Lakukan Penyesuaian

Rabu, 09 September 2020 - 19:42 WIB
loading...
Evaluasi Anggaran, Bupati Bantaeng Imbau SKPD Lakukan Penyesuaian
Bupati Kabupaten Bantaeng, Ilham Azikin memimpin rapat anggaran triwulan ke-III bersama kepala OPD lingkup pemkab Bantaeng. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Bupati Kabupaten Bantaeng, Ilham Azikin mengumpulkan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintah Kabupaten (pemkab) Bantaeng , bersama pengelola keuangan di ruang pola kantor bupati Bantaeng, Rabu (9/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi serapan anggaran dan belanja APBD Kabupaten Bantaeng sampai dengan bulan September 2020.



Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Bantaeng, Muh Hero menjelaskan bahwa, total keseluruhan persentase realisasi ppendapatan APBD sebesar 61,86%, yang mana terdiri dari pendapatan asli daerah (PAD) sebesar 45,30%.

"Total pendapatan lain-lain yang sah sebesar 57,05%, dan total pendapatan transfer sebesar 65,01%," terangnya, Rabu (9/9/2020).

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi sesuatu yang penting. Di mana pada penghujung triwulan menjadi bahan evaluasi rutinitas dalam mengukur dalam menyusun perencanaan kebijakan.

"Rapat evaluasi ini tidak hanya menjadi sebuah rutinitas dalam mengukur dan menjadi pijakan dalam menyusun perencanaan kebijakan ke depan," ungkapnya.

Ilham menegaskan bahwa upaya untuk menanggulangi persoalan akibat pandemi, tumpuannya pada pergerakan ekonomi yang bisa bergerak di tengah masyarakat, yang mana saat ini hanya bertumpu pada aktivitas pembangunan pemerintah. Dengan harapan, aktivitas itu memiliki dampak secara ekonomi sosial bagi masyarakat.



"Saya harap tidak ada lagi hal-hal yang bersoal pada proses administrasi. Dan kegiatan-kegiatan yang sudah jelas sumber pendanaannya, kita harap agar segera didorong pelaksanaannya," jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu antara lain Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, Asisten I Bidang Pemerintahan, Hartawan Zainuddin, Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)