Haornas 2020, 4 Atlet Berprestasi Sulsel Diberi Penghargaan

Rabu, 09 September 2020 - 21:52 WIB
loading...
Haornas 2020, 4 Atlet Berprestasi Sulsel Diberi Penghargaan
Gubernur Sulsel saat mengikuti Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun bersama Presiden Jokowi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak empat atlet berprestasi Sulsel, mendapat penghargaan dari Gubernur Nurdin Abdullah pada momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) , Rabu, (09/09/2020).

Keempat atlet tersebut yakni, Rahmat Erwin Abdullah atas prestasinya sebagai atlet angkat besi dengan tiga mendali emas dan tiga rekor Asia pada Asian Junior Championship, kemudian Atlet Perbakin Sulsel Muh Al Faruqi dan Andi Tenri Tata turt meraih prestasi di cabang menembak.



Yang terakhir yakni Ismail Kadir, Pebiliar berprestasi yang berhasil meraih emas pada SEA Games usai mengalahkan atlet andalan Filipina yang juga juara dunia 2017, Carlos ”The Black Tiger” Biado.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, atas nama pemerintah dan pribadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh atlet asal Sulsel yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Sulsel pada dunia.

"Atas nama pemerintah kami ucapkan terimakasih kepada anak-anak kita yang telah berprestasi di bidang olahraga dunia maupun nasional," ungkap Nurdin Abdullah, usai menyerahkan penghargaan kepada empat atlet asal Sulsel, di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu, (9/09/2020).

Kedepannya, kata Nurdin Abdullah, Sulsel akan terus memacu adrenalin bagi generasi muda untuk mengembangkan bakatnya di masing-masing bidang olahraga.

"Kita ketahui bersama bahwa dari Sulsel juga banyak dilahirkan tokoh-tokoh olahraga nasional, apalagi olahraga sepak bola," katanya.



Olehnya itu, Pemprov Sulsel tahun ini akan memulai membangun fasilitas olahraga seperti Stadion Mattoanging Andi Mattalatta.

"Insyaallah kita akan melakukan groundbreaking Stadion Mattoanging di bulan Oktober ini," katanya belum lama ini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)