alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perusahaan New York Bidik Peluang Investasi di Palopo-Makassar

Suwarny Dammar
Perusahaan New York Bidik Peluang Investasi di Palopo-Makassar
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Potensi Sulsel yang sangat besar untuk dikembangkan di segala sektor dari property, pariwisata hingga kesehatan membuat sejumlah investor meliriknya tak hanya di skala nasional tapi juga skala international.

Salah satu investor yang tertarik menanamkan modalnya di Sulsel, yakni Stern Resources (SR Group) yang bergerak di bidang property, healthcare, hotel/resort dan family amusement.

Perusahaan SR Group asal New York, Amerika, yang bekerja sama dengan Century Group diketahui telah membangun beberapa gedung condominium dan hotel di New York City.
 
Menurut Business Development Director SR Group Perwakilan Indonesia, Dinnah Tanuhardja, saat ini sedang melakukan survei potensi daerah di Sulsel, termasuk Makasar, Palopo dan sekitarnya.



Sektor ini, kata dia, tak sekadar untuk investasi tetapi juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan bermanfaat bagi penduduk sekitar proyek tersebut.

“Kami hadir ingin memberikan kontribusi positif bagi pemerintah, termasuk dalam mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat dengan memanfaatkan potensi daerah yang ada,” ujarnya, Minggu (28/10/2018).

Dia menjelaskan, tahap awal telah dilakukan survei ke Palopo.  Hasilnya, akan direncanakan pembangunan rumah sakit skala international berlokasi di dekat daerah pantai sehingga bisa dipastikan layanan kesehatan bisa berjalan tapi juga wisatanya.

Dinnah sapaan akrabnya menjelaskan, pada sisi besaran investasi dipastikan tidak akan dibatasi. Polanya pun tentu sangat menguntungkan, karena sistem profit sharing berdasarkan kesepakatan dengan pemilik lahan dan pemerintah setempat.
 
SR Group ini pun diketahui berpartner dengan beberapa Pengusaha property kelas atas dan beberapa keluarga kaya USA versi Forbes.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook