Jerman lebih kuat dari Piala Dunia 2010

Kamis, 07 Juni 2012 - 14:17 WIB
Jerman lebih kuat dari Piala Dunia 2010
Jerman lebih kuat dari Piala Dunia 2010
A A A
Sindonews.com - Jerman adalah tim salah satu tim yang dijagokan pada laga Piala Eropa 2012. bahkan Der Panzer mengklaim timnya saat ini lebih matang dari Piala Dunia 2010 lalu di mana mereka harus puas diposisi ketiga dunia.

Kiper utama timnas Jerman Manuel Neuer mengatakan, Jerman akan memberikan tekanan pada Portugal saat laga pembuka Grup B Piala Eropa 10 Juni 2012.

"Kami lebih baik dari pada tahun 2010 saat Piala Dunia. Akan tetapi, kami harus lebih dulu memulai dari awal. Menang di pertandingan pembuka melawan Portugal akan mengurangi banyak tekanan kami," kata Neuer seperti yang dilansir Reuters, Kamis (7/6/2012).

Dia mengatakan, Dalam skuad Jerman menghadapi Piala Eropa 2012 banyaknya pemain-pemain kualitas kelas wahid adalah secara kolektif sebuah tim menjadi lebih baik. Sementara itu, dampak negatifnya adalah tidak sedikit pemain yang sangat bagus harus menerima kenyataan tidak mendapat tempat dalam skuad.

"Kami sekarang lebih dewasa dan kami memiliki skuad yang luar biasa karena punya banyak pilihan dan dua pemain di setiap posisi. Jadi, akan ada beberapa keputusan sulit bagi sejumlah pemain," tutur kiper berumur 26 tahun ini.

Dalam skuad Jerman menghadapi Piala Eropa 2012 misalnya. Mats Hummels yang sangat bersinar musim lalu bersama Borussia Dortmund kemungkinan besar tidak mendapat posisi di lini tengah pertahanan Der Panser. Pasalnya, Loew tampaknya akan lebih memilih Holger Badstuber dan Per Mertesacker untuk mengisi posisi tersebut.

"Kami memiliki skuad yang luar biasa karena punya banyak pilihan dan dua pemain di setiap posisi. Jadi, akan ada beberapa keputusan sulit bagi sejumlah pemain," pungkasnya.

Seperti diketahui, Jerman berada di Grup B Piala Eropa 2012 bersama raksasa-raksasa lain di benua biru bersama Portugal, Belanda dan Denmark.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5579 seconds (0.1#10.140)