Operasi Yustisi, Kapolda Sulsel Akan Bagi 1,6 Juta Masker

Kamis, 10 September 2020 - 13:13 WIB
loading...
Operasi Yustisi, Kapolda Sulsel Akan Bagi 1,6 Juta Masker
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam memasangkan masker ke salah satu pengguna jalan dalam operasi yustisi yang dilakukan aparat kepolisian. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kapolda Sulsel , Irjen Pol Merdisyam memimpin operasi yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Polda Sulsel. Kegiatan dilakukan di depan Lapangan Karebosi Makassar, Kamis (10/9/2020).

Kapolda Sulsel menjelaskan, gerakan bersama ini serentak dilaksanakan secara nasional yang bertujuan, menarik perhatian publik ikut bersama mengkampayekan upaya penanganan COVID-19 .



"Jadi Polda Sulsel siap bagikan sebanyak 1.650.000 lembar masker termasuk untuk jajaran Polres di wilayah Polda Sulsel, Selain pembagian masker, ada juga kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan," ujar Kapolda ketika ditemui saat kegiatan sedang berlangsung.

Dia menambahkan, gerakan ini bertujuan menarik perhatian publik ikut bersama mengkampayekan upaya penanganan COVID-19, selain itu juga mengampanyekan kepada masyarakat, tim sukses, calon kepala daerah, dan penyelenggara pilkada agar mematuhi protokol kesehatan .

" Pilkada serentak 2020 digelar di tengah pandemi COVID-19. Oleh karena itu, kampanye untuk mematuhi protokol kesehatan dilakukan sehingga perhelatan pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat," katanya.



"Kegiatan ini melibatkan influencer, tokoh masyarakat, tokoh agama, penyelenggara pemilu, dan instansi terkait. Hal itu agar penggunaan masker semakin masif dan pandemi COVID-19 dapat ditangani dan dikendalikan," tambah Kapolda.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Khusus Mabes Polri dipusatkan di lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan dihadiri Kapolri.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)