BMKG Siapkan Prakiraan Cuaca di Lokasi Objek Wisata Tana Toraja

Kamis, 10 September 2020 - 14:01 WIB
loading...
BMKG Siapkan Prakiraan Cuaca di Lokasi Objek Wisata Tana Toraja
Info grafis prakiraan cuaca di objek pariwisata Tana Toraja. Ini adalah inovasi terbaru yang diluncurkan BMKG Tana Toraja. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas IV Pongtiku, Kabupaten Tana Toraja terus melakukan inovasi teknologi dan layanan. Inovasi ini dalam rangka menjaga keselamatan masyarakat dan keberhasilan pembangunan nasional.

Salah satu inovasi yang dilakukan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas IV Pongtiku yakni, mempersiapkan informasi cuaca bagi masyarakat dan wisatawan yang akan mengunjungi objek wisata di Tana Toraja.



"BMKG Toraja saat ini mengeluarkan produk baru yaitu info grafis prakiraan cuaca pariwisata wilayah Toraja," ujar Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Pongtiku Tana Toraja, Indah Fitrianti di Makale, Kamis (10/9/2020).

Indah mengatakan, keunggulan dari produk info grafis itu di antaranya lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat. Tampilan info grafis yang lebih menarik serta berisikan informasi yang bermanfaat untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Toraja. Di antaranya, objek wisata Burake, Pango-pango dan Lemo serta objek wisata lainnya.



Selain itu, keberadaan Bandara Toraja juga perlu didukung dengan pelayanan informasi cuaca penerbangan sesuai ketentuan keselamatan penerbangan.

"Diharapkan, informasi cuaca pariwisata ini bermanfaat bagi masyarakat maupun wisatawan yang ingin berlibur ke objek wisata di Toraja. Mereka sejak awal bisa mengetahui bagaimana kondisi cuaca di objek wisata yang akan dikunjunginya," ujar Indah.

Informasi cuaca di objek pariwisata Tana Toraja ini dapat dilihat di Instagram @meteotoraja. Informasi cuaca juga dapat diperoleh di aplikasi InfoBMKG dan untuk informasi cuaca harian Indonesia di website bmkg.go.id.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4141 seconds (0.1#10.140)