Gubernur Ajak Unhas Kembalikan Kejayaan Udang Sitto

Kamis, 10 September 2020 - 15:11 WIB
loading...
Gubernur Ajak Unhas Kembalikan Kejayaan Udang Sitto
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menghadiri Dies Natalis Unhas yang ke-64 tahun. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Provinsi Sulsel pernah memasuki era kejayaan hasil tambak udang sitto atau udang windu. Itu terjadi pada tahun 2000-an. Saat itu,hasil panen udang sitto Sulsel masuk peringkat tiga nasional.

Olehnya itu, Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, mengajak Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama-sama Pemprov Sulsel untuk mengembangkan udang sitto di Sulsel.



"Mari kita kembalikan kejayaan udang sitto yang pernah mendunia dan itu berasal dari Sulawesi Selatan," ajak Nurdin Abdullah dalam sambutannya, pada momentum Dies Nataslis Unhas ke-64 tahun di kampus Unhas, Kamis (10/9/2020).

Menurut Nurdin, bukan mengembalikan kejayaan udang sitto, tapi masih banyak hal yang akan dikembangkan bersama Unhas, selama dirinya menjabat Gubernur Sulsel .

"Saya titip beberapa hal ke Ibu Rektor kita pada kesempatan ini. Masyarakat kita saat ini dikelilingi oleh sebuah kekayaan alam yang sangat luar biasa," ungkapnya.



Yang paling penting, lanjutnya, Unhas di umurnya yang ke-64 tahun, harus terus mendidik generasi bangsa untuk membangun Indonesia maju dan jaya.

"Selamat Dies Natalis Unhas yang ke 64, semoga terus berjaya untuk membangun Indonesia maju," tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)