Mensos Juliari Batubara Dijadwalkan Kembali Berkunjung ke Lutra

Kamis, 10 September 2020 - 15:50 WIB
loading...
Mensos Juliari Batubara Dijadwalkan Kembali Berkunjung ke Lutra
Menteri Sosial Juliari P Batubara saat berkunjung ke Luwu Utara. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Juliari P Batubara , kembali dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Luwu Utara untuk proses pemulihan pascabencana banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut.

Hal ini diungkap Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani , di halaman Facebook-nya baru-baru ini. Ia membeberkan jika mantan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat ini, akan kembali mengunjungi Luwu Utara.



“Bukan hanya pak Gubernur, pak Mensos juga sudah dijadwalkan kembali berkunjung ke Luwu Utara . Tentu kunjungan ini masih terkait dengan pemulihan Luwu Utara pasca-banjir bandang kemarin,” tulis Bupati Indah Putri Indriani.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Luwu Utara , Besse Andi Pabeangi membenarkan, kunjungan Mensos Juliari kedua kalinya ke Luwu Utara.

“Kemarin orang Kementerian katakan tanggal 21 September pak Mensos ke Luwu Utara, tapi ini masih tentatif,” kata Kadis Sosial Besse Andi Padeangi, Rabu (9/9/2020), di Masamba.

Besse katakan, Mensos Juliari nantinya akan menyalurkan dana santunan ahli waris tahap II dan III bagi warga korban terdampak bencana.

“Kunjungan beliau sama waktu kunjungan pertama, ada penyerahan dana santunan ahli waris korban bencana tahap II dan III,” terangnya.

Tak hanya itu, juga ada penyerahan mobil truk serbaguna untuk Pemerintah Kabupaten Lutra.

“Insyaallah, Kemensos juga akan menyerahkan bantuan mobil truk serbaguna. Truk serbaguna ini akan digunakan untuk mendistribusikan bantuan. Rencananya, Kemensos juga akan me-launching sebuah aplikasi sistem pendataan bagi pengungsi, tapi kami belum menerima informasi terkait nama aplikasi yang akan di-launching,” tutup Besse.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7049 seconds (0.1#10.140)