Hadiri Peletakan Batu Pertama Pesantren Nurul Islam, Ini Pesan Bupati

Kamis, 10 September 2020 - 20:34 WIB
loading...
Hadiri Peletakan Batu Pertama Pesantren Nurul Islam, Ini Pesan Bupati
Suasana peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Nurul Islami di Bulukumba. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menghadiri peleletakan batu pertama pembangunan Pesantren Nurul Islam Na’na Kelurahan Borong Rappoa Kecamatan Kindang, Kamis, (10/09/2020).

Pesantren Nurul Islam Na’na ini rencananya akan membina santri penghafal Al-Quran dari wilayah tersebut.



Bupati AM Sukri Sappewali menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada warga Na’na yang menginisiasi pembangunan Pesantren Nurul Islam tersebut. Karena melalui pembangunan pesantren ini, maka kelak menjadi wadah pembinaan generasi muda, menempa para santri dalam menimbah ilmu agama atau menjadi penghafal Al-Quran di masa mendatang.

“Saya berharap, dengan dimulainya tahapan pembangunan Pesantren Nurul Islam ini, akan memberikan motivasi dan harapan yang lebih besar untuk terus melanjutkan dan menyelesaikan pembangunannya,” ungkapnya.

Pihak panitia, kata AM Sukri Sappewali bisa memasukkan permohonan bantuan anggaran ke Pemerintah Kabupaten Bulukumba, maupun dapat meminta sumbangan kepada para dermawan.

“Pembangunan pesantren adalah investasi dunia akhir, sepanjang kita semua ikhlas membantu,” bebernya.

Ketua Panitia Wahid Satuli menyampaikan tujuan pembangunan pesantren tersebut didasari oleh kuatnya kebutuhan mendasar warga terkait pendidikan keagamaan di wilayah yang berada di pinggiran kaki pegunungan Lompobattang ini.

Dengan keberadaan pesantren nantinya, lanjutnya menjadi harapan besar bagi masyarakat untuk melahirkan tahfiz (penghafal Al-Quran) yang berkualitas dan mampu mewakili Kabupaten Bulukumba dalam berbagai event lomba keagamaan, baik skala provinsi maupun nasional.

“Selain pesantren, di lokasi ini juga kami akan membangun masjid sebagai tempat ibadah agar lebih memperkuat pondasi keagamaan para santri nantinya,” ungkap Wahid saat menyampaikan laporan di peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Nurul Islam.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)