Pesan Almarhum Ince Langke, Hanura Arahkan Dukungan ke BAS

Kamis, 10 September 2020 - 21:23 WIB
loading...
Pesan Almarhum Ince Langke, Hanura Arahkan Dukungan ke BAS
Partai Hanura akan mengalihkan dukungan ke petahana yakni Muh Basli Ali-Saiful Arif alias BAS di Pilkada Kepulauan Selayar 2020. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Partai Hanura kini mengarahkan dukungannya ke petahana yakni Muh Basli Ali-Saiful Arif alias BAS di Pilkada Kepulauan Selayar 2020 . Partai besutan Andi Ilhamsyah Mattalatta di Sulsel ini selangkah lagi bakal mendukung paket petahana tersebut.

"Iya, arah (dukungan kita) memang ke situ. Tapi kita mau bicara dan ketemu dulu sama pak Bupati (Basli). Dalam waktu dekat kita akan komunikasi," ucap Sekretaris DPD Hanura Sulsel , Affandy Agusman Aris melalui sambungan telepon, Kamis (10/9/2020).



Affandy mengatakan, penentuan arah dukungan ke BAS tak lepas dari peran almarhum Ince Langke. Dikatakannya, sebelum legislator DPRD Sulsel itu menghembuskan nafas terakhir, Affandy sempat dihubungi almarhum agar Hanura bergabung ke koalisi petahana.

"Kami melihat, ini menjadi pesan dan permintaan terakhir almarhum. Karena dua jam sebelum beliau dinyatakan sudah tidak ada, almarhum sempat menelpon saya agar dukungan Hanura dialihkan ke petahana," kata Affandy.

Ince Langke sendiri merupakan kader beringin dan pernah menjadi Ketua DPD II Golkar Selayar selama dua periode. Olehnya itu, sudah sewajarnya Ince Langke membantu BAS untuk memenangkan Pilkada Kepulauan Selayar 2020.

Sebelumnya, Hanura bersama Gerindra menjadi partai pengusung Prof Akbar Silo-Daeng Marowa alias Pasmo Daeng. Namun dikarenakan koalisi tak cukup, maka paket penantang ini gagal bertarung.

Gerindra sendiri sudah mengalihkan usungannya ke BAS sehari sebelum pendaftaran. Sehingga Gerindra masuk dalam partai pengusung paket petahana tersebut.



Sementara jika Hanura juga ingin mengikuti jejak Gerindra bergabung ke BAS, maka mereka hanya bisa menjadi partai pendukung, bukan pengusung. Meski Hanura sendiri memiliki satu kursi di DPRD Kepulauan Selayar.

"Soal pengusung atau pendukung, kami tidak ada masalah. Kami anggap sama saja. Militansi kader Hanura di Selayar, saya rasa juga tetap terjaga," beber Affandy.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5071 seconds (0.1#10.140)