alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Demokrat dan PSI Sulsel Terapkan Evaluasi Periodik Bagi Calegnya

Luqman Zainuddin
Demokrat dan PSI Sulsel Terapkan Evaluasi Periodik Bagi Calegnya
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Partai Demokrat dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menerapkan evaluasi periodik untuk mengukur kinerja seluruh calon anggota legislatifnya (caleg) selama masa kampanye Pileg 2019 berlangsung.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah menyatakan, proses evaluasi tersebut menjadi agenda wajib yang dilaksanakan setiap bulan di sisa waktu masa kampanye.

"Singkronisasi dan konsolidasi dalam acara orientasi caleg tanggal 4 nanti, kita akan menyampaikan beberapa batasan-batasan dan instruksi kepada caleg. Nanti akan kita evaluasi tiap bulan, apakah dilanggar atau dijalankan," sebutnya saat ditemui di ruang fraksi Demokrat DPRD Sulsel, Rabu (31/10/2018).



Menurut dia, evaluasi itu penting mengingat Demokrat secara nasional menargetkan perolehan kursi 15 persen di setiap wilayah, termasuk di Sulsel.

Selain itu, Ulla sapaan Ni'matullah menyebutkan jika pihaknya juga akan melibatkan lembaga survei untuk mengetahui respon masyarakat terhadap partainya.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Sulsel, Fadlu Noor mengatakan, akan segera melakukan evaluasi yang diagendakan berlangsung di akhir tahun 2018.

"Kita akan evaluasi. Sekarang kita biarkan mereka bergerak bebas selama 3 bulan sampai Desember. Akhir Desember kita lakukan evaluasi. Januari (2019) kita akan mereview apa yang mereka harus lakukan (di sisa masa kampanye)," ujar dia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook