alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wadahi Pembinaan Usia Muda, PBSI Sulsel Gelar Kejuaraan

Muhaimin
Wadahi Pembinaan Usia Muda, PBSI Sulsel Gelar Kejuaraan
Suasana prescon yang dilakukan PBSI Sulsel untuk kejuaraan Yuzu Junior Sulsel Cup di Hotel Myko Makassar. Foto Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel, bakal menggelar kejuaraan Yuzu Junior Sulsel Cup yang akan berlangsung di Gelanggang Olahraga (Gor) Bulutangkis Hotel Myko pada 14 hingga 17 November 2018.

Ketua PBSI Sulsel, Devo Khadafi mengatakan kejuaraan ini memang dikhususkan untuk atlet-atlet usia dini. Tujuannya, sebagai ajang untuk memperbanyak jam terbang dan pengalaman.

“Di tahun 2018 ini, kategori junior masih sedikit. Sehingga PBSI Sulsel berinisiatif menggelar kejuaraan usia dini seperti ini, sekaligus sebagai ajang pembinaan bagi pebulutangkis muda,” ungkap Devo dalam konferensi pers di Hotel Myko, Kamis (01/11/2018).



Bukan hanya untuk wilayah Sulsel, kejuaraan ini juga dibuka untuk kawasan Indonesia Timur. Sejauh ini, peserta yang sudah mendaftar berasal dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Papua.

Devo mengungkapkan, sejauh ini sudah ada 115 peserta yang mendaftar. Namun, pihaknya mamatok 250 orang yang akan mengikuti kejuaraan ini.

Selain karena pendaftaran yang masih dibuka hingga 8 Oktober nanti. Kata Devo, biasanya peserta kejuaraan bulutangkis juga baru membludak seminggu sebelum pendaftaran ditutup.

Kejuaraan ini akan mempertandingkan tiga kategori, yakni Anak-anak U-13 tunggal putra putri, dan Pemula U-15 putra putri. Khusus Remaja U-17 digelar tiga kelas, tunggal putra putri, ganda putra putri dan ganda campuran.

"Kenapa tiga kelas untuk remaja, karena di Sulsel itu paling banyak peminatnya adalah kategori ini. Makanya kita beri banyak ruang di kategori bulutangkis," ujar Devo.

Sementara itu, Sekretaris Umum PBSI Sulsel, Atmam Amir menjelaskan, kegiatan ini berhadiah total Rp20 juta. Bentuk apresiasi ini disiapkan oleh Yuzu sebagai sponsor utama.

"Karena digelar di Makassar, pembukaannya nanti akan dibuka oleh walikota (Moh Ramdhan Pomanto). Tapi sampai saat ini, kami masih menunggu kesiapan beliau," ujarnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads