alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Bantaeng Amankan Pelaku Curanmor yang Masih Pelajar

Arisman Majid
Polres Bantaeng Amankan Pelaku Curanmor yang Masih Pelajar
Tersangka pelaku curanmor yang berhasil diringkus oleh Tim Satreskrim Polres Bantaeng. Foto: Istimewa

BANTAENG - Tim Polres Bantaeng berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian motor (Curanmor) di kompleks SMA 4 Bantaeng di Jalan Merpati Bantaeng, yakni MN (16) pada hari Kamis (01/11/2018) siang tadi.

Menurut Paur Humas Polres Bantaeng, Bripka Sandri mengatakan, Penangkapan MN ini berdasarkan laporan polisi LP-B/294/X/2018/Sul– Sel/Res.Bantaeng, Pelapor Mudahri Salarang yang merupakan warga Jalan Ratulangi, Keluarahan Letta, Kecamata Bantaeng.

"Bahwa korban telah mengaku kehilangan satu unit sepeda Motor Yamaha NMax warna putih, nomor polisi DD 3765 FN pada hari Sabtu, tanggal 20 Oktober 2018 lalu, sekitar Jam 06.30 Wita," katanya.



Pengakuan korban kata dia, motor tersebut sedang terparkir di depan warung kopi miliknya, namun berselang beberapa jam kemudian yakni sekitar Jam 13.45 wita, Korban terbangun dari tidur, dimana saat itu korban sudah tidak menemukan sepeda motornya tersebut, bahkan pihak keluarga korban pun tidak mengetahui keberadaan dari sepeda motor itu.

Ia menjelaskan, dari situlah korban berkesimpulan kalau sepeda motornya hilang karena dicuri, hingga melapor di Polres Bantaeng.

Penangkapan tersebut, Polres Bantaeng telah mendapat info, Bahwa motor yang telah dicuri di Jalan Ratulangi sedang berada di SMA 4 Bantaeng yang digunakan oleh salah satu anak sekolah, apa lagi SMA Negeri 4 Bantaeng ini sedang mengadakan lomba sehingga banyak anak sekolah dari sekolah lain yang hadir.

"Di lakukan penyelidikan terhadap seseorang yang menggunakan motor tersebut dan diidentifikasi bahwa yang menggunakan motor tersebut adalah bernisial MN yang merupakan siswa sekolah MA Muhammadiyah Bantaeng yang masih duduk dibangku kelas 1," jelasnya.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku bahwa betul ia telah melakukan pencurian kendaraan bermotor jenis NMax di Jalan Ratulangi dan mengaku bahwa pelaku berangkat dari rumahnya di BTN Sasayya menuju ke Lamalaka dengan menggunakan angkot,

Ia melanjutkan, tetapi angkot tersebut hanya sampai di jalan pahlawan Kampung Tangnga-tangga, kemudian dia pindah angkot menuju ke Lamalaka dan turun tepat di depan kantor pemda kemudian balik naik angkot lagi mengarah ke jalan Ratulangi kemudian turun sekitar 20 meter dari TKP.

"Dan setelah turun kemudian bolak balik sambil liat situasi dan sempat belanja minuman di toko sebelah TKP," jelasnya.

"Melihat situasi sudah sepi kemudian mengambil kunci motor yang tersimpan di meja dekat motor diparkir dan pelaku langsung bawa motor tersebut kerumahnya di BTN Sasayya. Bahkan motor ini sering dia gunakan setiap harinya kesekolah," katanya.

Pelaku dan Barang Bukti yakni 1 Unit motor NMax warna putih telah diamanian ke Polres Bantaeng untuk proses selanjutnya.

"Karena tersangka masih di bawa umur maka tersangka akan ditangani unit PPA polres Bantaeng," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook