alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sudah Dua Tahun Dipasang, Air PDAM di Tala-Tala Tak Kunjung Mengalir

Arisman Majid
Sudah Dua Tahun Dipasang, Air PDAM di Tala-Tala Tak Kunjung Mengalir
Instalasi PDAM yang telah di pasang di Kampung Kayu Lompoa, Tala-tala, Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, sejak dua tahun lalu. Foto : Arisman Majid/SINDOnews

BANTAENG - Pemasangan pipa air bersih (ledeng) warga di Kampung Kayu Lompoa, Tala-tala, Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, telah dilakukan dua tahun lalu. Namun hingga kini air tak kunjung mengalir.

Akibatnya, untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari warga terpaksa mengangkut dari sumur lain, atau membuat sumur bor.

"Kita hanya menggantungkan kebutuhan air lewat sumur yang menghidupi ratusan orang warga. Ada yang angkat, ada juga yang pakai pompa," ungkap Kari, salah seorang warga setempat.



Dia mengaku, bahwa persoalan ini telah disampaikan kepada pemerintah setempat yaitu Lurah. Hingga menghadap kepada Direktur Perusahaan Daerah Air Meneral (PDAM) secara langsung, tetapi hingga kini belum ada solusi nyata.

Padahal jarak lokasi tersebut dari Pantai Seruni atau pusat Kota Bantaeng hanya sekitar 2 kilometer. "Kalau PDAM itu sempat pasang pipa. Sudah sejak dua tahun lalu, tapi sampai sekarang yang ada cuman pipanya saja, tapi tidak ada airnya yang mengalir," tambahnya.

Direktur PDAM Bantaeng, Muhammad Ilyas, mengakui hal tersebut, namun demikian pihaknya telah berencana melakukan suplay air ke wilayah tersebut pada tahun 2019 mendatang.

"Selama ini tidak tersentuh oleh PDAM karena terkendala letak wilayah Tala-tala yang berada pada posisi lebih tinggi dari perkotaan, sehingga suplay air ke wilayah tersebut rencananya bakal diambil dari Muntea, Kecamatan Uluere, melintas ke Bonto Maccini, Kecamatan Sinoa," pungkas Ilyas.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook