alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Di Era Digital, Danny Ajak Generasi Millenial Tak Berpikir Praktis

Budi Santoso
Di Era Digital, Danny Ajak Generasi Millenial Tak Berpikir Praktis
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto berbicara peran generasi millenial di era digital di kegiatan Tempo Media Week Hand in Hand for Better Digital Society, di Kantor Perpustakaan Nasional RI Jakarta, Sabtu (25/11/2017). Foto : Istimewa

JAKARTA - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto yang didapuk menjadi pembicara di kegiatan Tempo Media Week "Hand in Hand for Better Digital Society", mengajak para generasi millenial untuk berperan dalam pembangunan kota maupun bangsa.

Bahkan kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Perpustakaan Nasional RI Jakarta, Sabtu (25/11/2017), Danny Pomanto begitu sapaan akrabnya, menekankan kepada para generasi millenial untuk tidak berpikir praktis (instan) di era digital saat ini.

"Generasi muda sekarang harus mampu memikirkan konsep masa depan bangsa, mari kita berpikir bersama untuk mendesain negara kita tercinta Indonesia 1.000 bahkan 10.000 tahun dari sekarang dimulai dari daerah dan diawali dengan tidak berpikir instan, karena berpikir instan adalah suatu kelemahan terbesar bangsa ini," sebut Danny Pomanto.



Khusus di kota Makassar, kata dia, para generasi millenial sudah seharusnya mengambil peran dalam mengembangkan konsep digital smart city "Sombere and smart city. Bersama dengan pemerintah kota, Danny mengajak para generasi millenial memadukan konsep smart city yang mampu mereduksi dan mencegah tindakan korupsi melalui transparansi.

Untuk diketahui, kegiatan seminar ini dipimpin langsung Pimpinan Redaksi Koran Tempo, Budi Setyarso, diikuti sejumlah mahasiswa dan Najeela Shihab sebagai pemerhati pendidikan bangsa. Dan ikut serta  CEO Kibar, Yansen Kamto yang juga salah satu marketing perusahaan digital terbesar di Indonesia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook