Terbiasa, Andi Kaswadi-Lutfi Halide Optimistis Tak Ada Masalah Kesehatan

Jum'at, 11 September 2020 - 22:16 WIB
loading...
Terbiasa, Andi Kaswadi-Lutfi Halide Optimistis Tak Ada Masalah Kesehatan
Andi Kaswadi Razak saat berada di RSUP dr Wahidin Sudirohusodo menjalani pemeriksaan kesehatan, Jumat (11/9/2020). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
SOPPENG - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Soppeng, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (AKAR-LHD) menjalani pemeriksaan kesehatan dengan rileks di RSUP dr Wahidin Sudirohusodo Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Jumat (11/9/2020).

Pemeriksaan itu merupakan rangkaian proses tahapan pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang. Kaswadi-Lutfi menjalani tes bersama beberapa kandidat pilkada dari daerah lain.



Petahana Bupati Soppeng, Andi Kaswadi mengaku santai menjalaninya dan tidak ada kendala berarti dalam proses pemeriksaan itu. Apalagi ia mengaku sudah terbiasa karena telah menjadi kontestan pilkada tiga kali.

“Sudah terbiasa dengan hal seperti ini. Jadi tak terlalu terbebani. Makanya kami optimistis tidak ada kendala soal kesehatan,” katanya, sambil mengatakan bahwakondisi fisiknya fit dan rajin berolahraga.

Diketahui, Andi Dulli begitu bupati Soppeng ini akrab disapa, telah tiga kali mengikuti tes kesehatan serupa yakni pada pilkada 2010, 2015 dan 2020.

Begitu juga pasangannya, Luthfi Halide yang juga sudah dua kali yaitu di pilkada 2015 yang kala itu menjadi rival Kaswadi dan pilkada 2020 memutuskan berpasangan dan akan menghadapi kolom kosong .

Pilkada Soppeng dipastikan akan diikuti hanya satu pasangan calon. Pasangan ini tak menyisakan satu pun partai politik pemilik kursi di DPRD Soppeng, dengan total 30 kursi parlemen.

Pemeriksaan kesehatan adalah rangkaian tahapan pendaftaran bakal pasangan calon yang dimulai tanggal 4–6 September 2020 lalu di kantor KPU Soppeng. Pemeriksaan kesehatan yang dijalani berdasarkan rangkaian tahapan yang diatur dalam PKPU Nomor 5/2020 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau wali kota dan wakil wali kota tahun 2020.



Sesuai jadwal yang diterima, hari pertama atau Kamis 10 September, mengikuti sosialisasi pemeriksaan kesehatan, selanjutnya hari kedua Jumat 11 September akan menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan pemeriksaan narkotika pada pukul 15.00 Wita.

“Dan pada Minggu (13/9) besok, akan menjalani pemeriksaan psikologis,” kata Tim Pemenangan Akar-LHD, Andi Harta Sanjaya kepada SINDOnews.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)