alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hore! Upah Petugas Kebersihan Pangkep Bakal Naik Jadi Rp90 Ribu/Hari

Muhammad Subhan
Hore! Upah Petugas Kebersihan Pangkep Bakal Naik Jadi Rp90 Ribu/Hari
Upah petugas kebersihan di Kabupaten Pangkep bakal dinaikkan. Foto : Istimewa

PANGKEP - Upah petugas kebersihan di Kabupaten Pangkep bakal dinaikkan. Keputusan itu diambil anggota Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangkep dalam rapat pembahasan Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019, Jumat (02/11/2019).

Upah petugas kebersihan ini sendiri direncanakan naik dikisaran Rp75 ribu hingga Rp90 ribu perhari. Atau naik Rp10 hingga Rp25 ribu dari upah sebelumnya yang hanya di angka Rp65 ribu perhari.

"Ini masalah kemanusiaan. Sudah waktunya upah mereka naik, saya usulkan kenaikannya antara Rp10 ribu sampai Rp25 perhari perorang," ungkap legislator Partai Golkar, Nurbaini Lisa.



Adapun petugas kebersihan yang bakal menikmati upah tersebut termasuk juga supir mobil sampah, penyapu jalan, pembersih got, petugaa TPA sampai petugas kebersihan sungai.

Sementara itu, Anggota komisi III, Abdul Rauf berharap kesepakatan di komisinya tidak berubah di badan anggaran.

"Kami berharap semua pihak menerima dan sepaham soal kenaikan upah petugas kebersihan termasuk banggar. Karena hasil rapat pembahasan ini akan masuk ke banggar untuk dibahas kembali," pungkas Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Pangkep ini.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads