Resmi, Appi-Rahman Punya Fasilitas Isolasi Mandiri COVID-19

Sabtu, 12 September 2020 - 16:51 WIB
loading...
Resmi, Appi-Rahman Punya Fasilitas Isolasi Mandiri COVID-19
Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman yakni Erwin Aksa saat meresmikan Wisma Isolasi Mandiri Appi-Rahman. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komitmen Pasangan Calon (Paslon) Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar , Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) dalam menangani pandemi COVID-19 diwujudkan dengan menyediakan fasilitas isolasi mandiri bagi warga Makassar yang terjangkit virus ini.

Fasilitas itu dinamakan "Wisma Isolasi Mandiri Appi-Rahman " dengan menyulap salah satu hotel di Jalan Pandang Raya, Makassar. Namanya, Hotel Andra berlantai 4 dengan 33 kamar.



Ini merupakan wisma isolasi mandiri yang disediakan dan difasilitasi oleh pasangan calon kepala daerah di Sulsel.

“Kami siapkan untuk relawan Appi-Rahman dan masyarakat. Kami tidak mau ada relawan atau masyarakat yang positif COVID-19 kemudian tidak bisa social distancing di rumahnya masing-masing,” kata Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa , saat peresmian, Sabtu (12/9/2020).

Fasilitas yang disiapkan, lanjut Erwin, semuanya tanpa dipungut biaya alias gratis. Mulai dari pengobatan, perawatan hingga tiga kali makan sehari. Pasien akan dirawat hingga benar-benar sembuh. Akan dilibatkan secara bergantian ratusan dokter dan mahasiswa kedokteran yang tergabung dalam relawan Appi-Rahman. Juga disediakan psikolog.

“Kita rawat dan swab dua kali. Kalau sudah dua kali hasilnya negatif, baru boleh pulang,” terang Ketua Umum HIPMI 2008-2011 ini.

“Kita selesaikan dulu permasalahan COVID-19. Banyak Orang Tanpa Gejala (OTG) berkeliaran di Makassar. Ini yang bisa membawa virus. Silahkan masyarakat datang ke wisma ini, lalu kami beri surat pengantar untuk melakukan tes SWAB,” kata Erwin lagi.

Juru Bicara (Jubir) Appi-Rahman, Fadli Noor, menambahkan peresmian Hotel Andra sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien COVID-19 , menegaskan bahwa Appi-Rahman tak melulu menjanji. Tapi sudah langsung memberi bukti, dalam hal penanganan COVID-19 di Kota Makassar.

"Kita lihat saja. Yang lain masih menjanji-janji. Kalau Appi-Rahman ini suah langsung memberi bukti. Faktanya begitu," sebut Fadli.



Appi-Rahman, lanjut Fadli, memang menawarkan program yang realistis. Tidak muluk-muluk. Sesuai dengan kondisi kekinian yang dihadapi Kota Makassar, negara bahkan dunia.

"Saat ini dimana-mana semua masalahnya sama. Yaitu menghadapi COVID-19 . Pasangan Appi-Rahman sudah berkali-kali terlihat paling perhatian terhadap sektor ini. Sekali lagi, yang lain masih janji. Appi-Rahman sudah memberi bukti," demikian Ketua PSI Sulsel tersebut.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)