TOPIK TERPOPULER

Gareth Bale Disarankan untuk Kembali ke Liga Inggris

Okezone
Gareth Bale Disarankan untuk Kembali ke Liga Inggris
Penyerang Real Madrid Gareth Bale. Foto: Istimewa

MADRID - Masa depan penyerang Real Madrid Gareth Bale terus menjadi perbincangan belakangan ini, bahkan Legenda Real Madrid, Steve McManaman, menyarankan agar pemain Wales tersebut untuk pindah dari Los Blancos di musim panas 2020.

Bagi McManaman, jalan satu-satunya agar Bale bisa meraih kembali masa-masa kejayaannya adalah dengan keluar dari Madrid. Ia pun merasa kembali ke Liga Inggris mungkin akan menjadi jalan keluar terbaik yang dimiliki oleh winger asal Wales tersebut.

Baca Juga: Proyek Senyap Real Madrid di Bursa Transfer 2021



Sebab di Liga Inggris-lah Bale namanya melambung tinggi. Kala itu, Bale tampil sangat luar biasa bersama Tottenham Hotspur sampai-sampai membuat Madrid tertarik untuk membelinya di musim panas 2013 silam, bahkan sempat menjadikannya pemain termahal di dunia.

Jadi, jika memang Bale pergi dari Madrid saat ini, maka McManaman percaya Liga Inggris bisa mengembalikan rasa kepercayaan diri pemain tersebut. McManaman sangat berharap bintang Madrid itu mendengarkan sarannya tersebut karena ia sangat menyayangkan potensi Bale jika teta bertahan di Los Blancos.

“Saya pikir Gareth Bale bisa bermain di Liga Inggris lagi dan kembali ke level tertingginya. Saya tentu sangat berharap hal tersebut benar-benar terjadi,” ungkap McManaman, dikutip dari Marca, Sabtu (12/9/2020).

McManaman pun percaya sebenarnya masih banyak klub yang tertarik kepada pemain berusia 31 tahun itu. Meski memang sudah tidak muda lagi, namun Bale tetaplah salah satu pemain terbaik saat ini menurut McManaman.

McManaman juga merasa masalah cedera tidak akan menghantui Bale lagi. Sebab sudah cukup lama Bale jarang dimainkan oleh Madrid sehingga membuat kebugaran mantan pemain Southampton itu sedang berada dalam kondisi yang sangat baik.

Baca Juga: Jersey Tandang Real Madrid Terinspirasi Industri Keramik Lokal

“Saya tahu dia berusia 31 tahun. Tentu saja dia mengalami sejumlah cedera, tetapi saya tidak berpikir dia banyak bermain sepak bola dalam beberapa tahun terakhir, jadi dia seharusnya saat ini sudah sangat fit dan kuat,” tambahnya.

“Hal terpenting bagi Gareth Bale adalah bermain sepakbola sebanyak mungkin dan jika dia tidak akan melakukannya di Real Madrid maka saya pikir dia harus mencoba di klub lain,” lanjut McManaman.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!